Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN ANGGARAN DAN REALIASI BELANJA DAERAH PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SERANG

Handayani, Mia (2016) TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN ANGGARAN DAN REALIASI BELANJA DAERAH PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SERANG. D3 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN ANGGARAN DAN REALIASI BELANJA DAERAH PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN S.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

One very important in the planning of government is budgeting regions whose orientation is none other than moving towards the creation of increased prosperity. Therefore the state budget should be compiled. Similarly, in its implementation, should be directed to the targets that have been set. Budget expenditure regional are arranged in a budget year includes all expenditures incurred during the fiscal year of the local treasury with reference to implementation that need to run effectively and efficiently so that it can be prevented will be any overlap or duplication that can lead to waste of funds. The purpose of writing this final report is to determine the procedure in preparing the state budget, the report analyzes the realization of the regional budget, and the obstacles encountered in the preparation of budget and actual expenditure at Sekretariat Daerah Kabupaten Serang. The research method used in writing this final report is descriptive method. The author uses primary data and secondary data obtained from the Regional Secretariat Serang District. The data source guilty of field studies and literature. The data collected through interviews and documentation. Based on research by the author, the result of classification of expenditure at Sekretariat Daerah Kabupaten Serang, Budget Realization Report Content, Format Budget Realization Report, and Stages Penyusunana Regional Budgets at Sekretariat Daerah Kabupaten Serang

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMULYANAH, MULYANAH198209152006042001
Thesis advisorROSIANA, RITA197805312006042001
Additional Information: Salah satu perencanaan yang sangat penting pada pemerintahan adalah penyusunan anggaran belanja daerah yang orientasinya tidak lain menuju kearah terciptanya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu anggaran belanja daerah harus disusun dengan baik. Begitu pula dalam pelaksanaannya, harus terarah pada sasaran-sasaran yang telah ditetapkan. Anggaran belanja daerah yang disusun dalam satu tahun anggaran mencakup semua pengeluaran selama tahun anggaran yang dikeluarkan dari kas daerah dengan mengacu pada pelaksanaan yang harus berjalan efektif dan efisien sehingga dapat dicegah akan adanya tumpang tindih atau duplikasi yang dapat menimbulkan pemborosan dana. Tujuan penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui prosedur dalam penyusunan anggaran belanja daerah, analisis laporan realisasi anggaran belanja daerah, dan kendala yang dihadapi dalam penyusunan anggaran dan realisasi belanja daerah pada Sekretariat Daerah Kabupaten Serang.Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif. Penulis menggunakan data primer dan data sekunder yang diperoleh dari Sekretariat Daerah Kabupaten Serang. Sumber data bersalah dari studi lapangan dan studi kepustakaan. Cara pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis, didapatkan hasil pengklasifikasian belanja pada Sekretariat Daerah Kabupaten Serang, Isi Laporan Realisasi Anggaran, Format Laporan Realisasi Anggaran, dan Tahap-tahap Penyusunan Anggaran Belanja Daerah pada Sekretariat Daerah Kabupaten Serang.
Uncontrolled Keywords: Keywords: Budget, Actual, Expenditure Regional. Kata kunci : Anggaran, Realisasi, Belanja Daerah.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-Program Diploma III Akuntansi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 25 Mar 2022 10:07
Last Modified: 25 Mar 2022 10:07
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10702

Actions (login required)

View Item View Item