Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

TATA CARA PENAGIHAN PAJAK DENGAN SURAT PAKSA DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CILEGON

ROHMAWATI, IIS (2015) TATA CARA PENAGIHAN PAJAK DENGAN SURAT PAKSA DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CILEGON. D3 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
TATA CARA PENAGIHAN PAJAK DENGAN SURAT PAKSA DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CILEGON.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Tata Cara Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa apakah sudah sesuai dengan ketentuan atau tidak. Tujuan penelitian ini untuk : (1) Untuk mengetahui Tata Cara Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilegon. (2) Untuk mengetahui kendala-kendala yang di hadapi pada saat Pelaksanaan Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilegon. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana metode tersebut digunakan untuk mengetahui Tata Cara Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilegon, data yang didapat asli dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilegon. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan melakukan wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Tata Cara Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilegon sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan UU No 19 tahun 2000 yang mengatur tentang tata cara penagihan pajak dengan surat paksa. Namun mengenai jangka waktu penerbitan dan pemberitahuan Surat Paksa yang ditetapkan berdasarkan standard Operating Procedures (SOP) tata cara penagihan pajak dengan surat paksa adalah 7(tujuh) hari kerja. Tetapi kenyataanya jangka waktu di KPP Pratama Cilegon tidak sesuai Standard Operating Procedures (SOP) Tata Cara Penerbitan dan Pemberitahuan Surat Paksa yaitu melebihi 7 (tujuh) hari kerja.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorJANUARSI, YENI198001012003122001
Thesis advisorMUKHTAR, MUKHTAR1975062020005011003
Additional Information: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Tata Cara Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa apakah sudah sesuai dengan ketentuan atau tidak. Tujuan penelitian ini untuk : (1) Untuk mengetahui Tata Cara Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilegon. (2) Untuk mengetahui kendala-kendala yang di hadapi pada saat Pelaksanaan Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilegon. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana metode tersebut digunakan untuk mengetahui Tata Cara Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilegon, data yang didapat asli dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilegon. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan melakukan wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Tata Cara Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilegon sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan UU No 19 tahun 2000 yang mengatur tentang tata cara penagihan pajak dengan surat paksa. Namun mengenai jangka waktu penerbitan dan pemberitahuan Surat Paksa yang ditetapkan berdasarkan standard Operating Procedures (SOP) tata cara penagihan pajak dengan surat paksa adalah 7(tujuh) hari kerja. Tetapi kenyataanya jangka waktu di KPP Pratama Cilegon tidak sesuai Standard Operating Procedures (SOP) Tata Cara Penerbitan dan Pemberitahuan Surat Paksa yaitu melebihi 7 (tujuh) hari kerja.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61403-Program Diploma III Perpajakan
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 24 Mar 2022 15:15
Last Modified: 24 Mar 2022 15:15
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10677

Actions (login required)

View Item View Item