Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

SISTEM PEMBIAYAAN DANA TALANGAN HAJI DI BANK MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU SERANG KOTA

REKAWATI, REKAWATI (2015) SISTEM PEMBIAYAAN DANA TALANGAN HAJI DI BANK MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU SERANG KOTA. D3 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
SISTEM PEMBIAYAAN DANA TALANGAN HAJI DI BANK.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Serang Kota, merupakan salah satu Bank Syariah penerima saluran BPIH (Biaya Perjalanan Ibadah Haji). Bank memfasilitasi dana talangan haji bagi nasabah calon jamaah haji yang kekurangan dana BPIH dan memperoleh seat/porsi haji, untuk itu maka perlu manajemen pembiayaan dana talangan haji yang efektif sehingga Bank mampu memberikan dana talangan dan nasabah mendapatkan porsi haji. Metode penulisan yang di gunakan penulis dalam penyesuaian laporan tugas akhir ini adalah metode penulisan deskriptif. Untuk pengumpulan data, yaitu data primer dan data sekunder dengan tekhnik studi kepustakaan, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya model analisis data adalah data reduksi, data display dan penarikan kesimpulan. Dapat disimpulkan bahwa manajemen pembiayaan dana talangan haji Bank Syariah Mandiri mampu membantu nasabah (calon jamaah haji). Untuk menghindari permasalahan pembiayaan dengan prinsip 6C analysis. Faktor selain itu, dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan,dan pengawasan. Prinsip penyaluran dana (akad) pembiayaan dana talangan haji Bank Syariah Mandiri. Untuk pembiayaan upah jasa (ujrah) harus berdasarkkan jumlah akad qardh atau pinjaman nasabah. Batas waktu pelunasan maksimal 1 tahun atau sampai sebelum keberangkatan haji

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorNOFIANTI, NANA198111052006042002
Thesis advisorDWI ASTUTI, KURNIASIH197601142010122001
Additional Information: Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Serang Kota, merupakan salah satu Bank Syariah penerima saluran BPIH (Biaya Perjalanan Ibadah Haji). Bank memfasilitasi dana talangan haji bagi nasabah calon jamaah haji yang kekurangan dana BPIH dan memperoleh seat/porsi haji, untuk itu maka perlu manajemen pembiayaan dana talangan haji yang efektif sehingga Bank mampu memberikan dana talangan dan nasabah mendapatkan porsi haji. Metode penulisan yang di gunakan penulis dalam penyesuaian laporan tugas akhir ini adalah metode penulisan deskriptif. Untuk pengumpulan data, yaitu data primer dan data sekunder dengan tekhnik studi kepustakaan, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya model analisis data adalah data reduksi, data display dan penarikan kesimpulan. Dapat disimpulkan bahwa manajemen pembiayaan dana talangan haji Bank Syariah Mandiri mampu membantu nasabah (calon jamaah haji). Untuk menghindari permasalahan pembiayaan dengan prinsip 6C analysis. Faktor selain itu, dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan,dan pengawasan. Prinsip penyaluran dana (akad) pembiayaan dana talangan haji Bank Syariah Mandiri. Untuk pembiayaan upah jasa (ujrah) harus berdasarkkan jumlah akad qardh atau pinjaman nasabah. Batas waktu pelunasan maksimal 1 tahun atau sampai sebelum keberangkatan haji.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pembiayaan, Dana Talangan Haji
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-Program Diploma III Akuntansi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 24 Mar 2022 14:20
Last Modified: 24 Mar 2022 14:20
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10655

Actions (login required)

View Item View Item