Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGAKUAN DAN PENGUKURAN PIUTANG DARI TRANSAKSI LISTRIK PASCA BAYAR PADA PT KRAKATAU DAYA LISTRIK

GUSTIA SANI, NIMAS (2016) PENGAKUAN DAN PENGUKURAN PIUTANG DARI TRANSAKSI LISTRIK PASCA BAYAR PADA PT KRAKATAU DAYA LISTRIK. D3 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGAKUAN DAN PENGUKURAN PIUTANG DARI TRANSAKSI LISTRIK PASCA BAYAR PADA PT KRAKATAU DAYA LISTRI.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

The purpose of the writing of this report is to know the basic principles used for accounts receivable, as well as to find out how the recognition and measurement of electric postpaid accounts are applied by the PT Krakatau Daya Listrik. In this writing method used is descriptive method. This writing using primary data and secondary data obtained from PT Krakatau Daya Listrik. Data source derived from the study field and the study of librarianship. How data collection through interviews, observations, and documentation. From the results obtained in the field, recognition and mesurement of Receivables From Postpaid Electricity Transactions in PT Krakatau Daya Listrik using the accrual basis to write, and the measurements obtained from the calculation using the formula in the PT Krakatau Daya Listrik

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorINDRIANA, INA197406082005012002
Thesis advisorFAJAR MUTTAQIN, GALIH198307302009121003
Additional Information: Tujuan dari penulisan laporan ini adalah untuk mengetahui prinsip-prinsip dasar yang digunakan untuk akun piutang, serta untuk mengetahui bagaimana pengakuan dan pengukuran dari piutang listrik pasca bayar yang diterapkan oleh PT Krakatau Daya Listrik. Dalam penulisan ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Penulisan ini menggunakan data primer dan data sekunder yang diperoleh dari PT Krakatau Daya Listrik. Sumber data berasal dari studi lapangan dan studi kepustakaan. Cara pengumpulan data melalui wawancara, pengamatan, dan dokumentasi. Dari hasil yang diperoleh di lapangan, Pengakuan dan Pengukuran Piutang Dari Transaksi Listrik Pasca Bayar Pada PT Krakatau Daya Listrik menggunakan dasar akrual untuk pencatatannya, dan pengukuran diperoleh dari perhitungan dengan menggunakan rumus yang berlaku di PT Krakatau Daya Listrik.
Uncontrolled Keywords: Keywords: Recognition, measurements, Electrical Postpaid accounts receivable Kata Kunci : Pengakuan, Pengukuran, Piutang Listrik Pasca Bayar.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-Program Diploma III Akuntansi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Mar 2022 15:53
Last Modified: 21 Mar 2022 15:53
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10417

Actions (login required)

View Item View Item