Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR MATEMATIS DAN TIPE KEPRIBADIAN SISWA SMA

PRATIWI, ULPHA MEGA (2015) PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR MATEMATIS DAN TIPE KEPRIBADIAN SISWA SMA. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR MATEMATIS DAN TIPE K.PDF
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

ULPHA MEGA PRATIWI, “Profil Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Ditinjau dari Gaya Belajar Matematis dan Tipe Kepribadian Siswa SMA” Penelitian ini dilatar belakangi oleh keingintahuan peneliti terhadaap gaya belajar matematis siswa dalam kemampuan berpikir kreatif matematis dan tipe kepribadian siswa dalam kemampuan berpikir kreatif matematis. Salah satu cara mengetahui tipe kepribadian siswa SMA dengan menyebar angket penggolongan tipe kepribadian dan untuk mengetahui gaya belajar matematis siswa menggunakan angket penggolongan gaya belajar matematis. Penelitian ini bertujuan Adapun tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui: 1) Profil kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari gaya belajar matematis tipe Mastery Learning, Self-expressive Learning, Interpersonal Learning, dan Understanding Learning, 2) Profil kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari kepribadian tipe Guardian, Artisan, Rational, dan Idealist. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : (1) Subjek ML dalam menyelesaikan soal-soal berpikir kreatif sudah baik dan benar, jawaban yang dituangkan subjek ML beragam dan benar untuk banyak tes, (2) Subjek SL mengerjakan dengan baik dan benar tes kemampuan berpikir kreatif yang diberikan (3) Subjek IL mengalami banyak kesulitan untuk menyelesaikan tes berpikir kreatif yang diberikan, (4) Subjek UL mengerjakan soal berpikir kreatif dirasa mampu menyelesaikan beberapa soal terkait masalah nyata walapun hasil akhir belum tentu benar, (5) Subjek G dalam menyelesaikan tes berpikir kreatif sudah menyelesaikan dengan baik untuk beberapa soal, (6) Subjek A dalam menyelesaikan tes berpikir kreatif banyak bertanya baik pada peneliti maupun pada teman, hasil jawaban yang diberikan subjek A sudah baik dan benar untuk beberapa soal, (7) Subjek I dalam menyelesaikan soal berpikir kreatif banyak tidak menjawab soal. (8) Subjek R dalam menyelesaikan soal berpikir kreatif sudah menjawab dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorPujiastuti, Heni198208102008012016
Thesis advisorPamungkas, Aan SubhanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Tipe Kepribadian Siswa, Gaya Belajar Matematis, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Mar 2022 14:53
Last Modified: 21 Mar 2022 14:53
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10396

Actions (login required)

View Item View Item