PRATIWI, ULPHA MEGA (2015) PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR MATEMATIS DAN TIPE KEPRIBADIAN SISWA SMA. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR MATEMATIS DAN TIPE K.PDF Restricted to Registered users only Download (12MB) |
Abstract
ULPHA MEGA PRATIWI, “Profil Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Ditinjau dari Gaya Belajar Matematis dan Tipe Kepribadian Siswa SMA” Penelitian ini dilatar belakangi oleh keingintahuan peneliti terhadaap gaya belajar matematis siswa dalam kemampuan berpikir kreatif matematis dan tipe kepribadian siswa dalam kemampuan berpikir kreatif matematis. Salah satu cara mengetahui tipe kepribadian siswa SMA dengan menyebar angket penggolongan tipe kepribadian dan untuk mengetahui gaya belajar matematis siswa menggunakan angket penggolongan gaya belajar matematis. Penelitian ini bertujuan Adapun tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui: 1) Profil kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari gaya belajar matematis tipe Mastery Learning, Self-expressive Learning, Interpersonal Learning, dan Understanding Learning, 2) Profil kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari kepribadian tipe Guardian, Artisan, Rational, dan Idealist. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : (1) Subjek ML dalam menyelesaikan soal-soal berpikir kreatif sudah baik dan benar, jawaban yang dituangkan subjek ML beragam dan benar untuk banyak tes, (2) Subjek SL mengerjakan dengan baik dan benar tes kemampuan berpikir kreatif yang diberikan (3) Subjek IL mengalami banyak kesulitan untuk menyelesaikan tes berpikir kreatif yang diberikan, (4) Subjek UL mengerjakan soal berpikir kreatif dirasa mampu menyelesaikan beberapa soal terkait masalah nyata walapun hasil akhir belum tentu benar, (5) Subjek G dalam menyelesaikan tes berpikir kreatif sudah menyelesaikan dengan baik untuk beberapa soal, (6) Subjek A dalam menyelesaikan tes berpikir kreatif banyak bertanya baik pada peneliti maupun pada teman, hasil jawaban yang diberikan subjek A sudah baik dan benar untuk beberapa soal, (7) Subjek I dalam menyelesaikan soal berpikir kreatif banyak tidak menjawab soal. (8) Subjek R dalam menyelesaikan soal berpikir kreatif sudah menjawab dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Tipe Kepribadian Siswa, Gaya Belajar Matematis, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics |
|||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 21 Mar 2022 14:53 | |||||||||
Last Modified: | 21 Mar 2022 14:53 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10396 |
Actions (login required)
View Item |