Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PEMUNGUTAN DAN KONTRIBUSI PAJAK RESTORAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (DPKD) KOTA SERANG

Hendra Nugraha, Arie (2015) PEMUNGUTAN DAN KONTRIBUSI PAJAK RESTORAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (DPKD) KOTA SERANG. D3 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PEMUNGUTAN DAN KONTRIBUSI PAJAK RESTORAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH PADA.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Meningkatnya kegiatan perdagangan dalam berbagai jenis seperti berdirinya rumah makan atau restoran, kafetaria, kantin, warung, bar dan sejenisnya. Menyebabkan perlunya prosedur pelaksanaan pemungutan pajak restoran. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Pajak Restoran dalam pelaksanaannya menggunakan Self Assesment System. Penerimaan pajak restoran terhadap Pendapatan Asli Daerah terutama periode 2011-2013, selalu mengalami kenaikan pendapatan pajak restoran. Tinjauan dari penelitian ini yaitu : 1) Untuk mengetahui Tata Cara Pemungutan Pajak Restoran pada Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kota Serang. 2) Untuk mengetahui Kontribusi Pajak Restoran terhadap Pendapatan Asli Daerah pada Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kota Serang periode 2011-2013. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah bersifat deskriptif, Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorFITRIYANI, FARA198409162008122001
Thesis advisorRAMDHANI, DADAN197807012009121002
Additional Information: Meningkatnya kegiatan perdagangan dalam berbagai jenis seperti berdirinya rumah makan atau restoran, kafetaria, kantin, warung, bar dan sejenisnya. Menyebabkan perlunya prosedur pelaksanaan pemungutan pajak restoran. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Pajak Restoran dalam pelaksanaannya menggunakan Self Assesment System. Penerimaan pajak restoran terhadap Pendapatan Asli Daerah terutama periode 2011-2013, selalu mengalami kenaikan pendapatan pajak restoran. Tinjauan dari penelitian ini yaitu : 1) Untuk mengetahui Tata Cara Pemungutan Pajak Restoran pada Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kota Serang. 2) Untuk mengetahui Kontribusi Pajak Restoran terhadap Pendapatan Asli Daerah pada Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kota Serang periode 2011-2013. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah bersifat deskriptif, Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pajak Restoran, Pendapatan Asli Daerah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61403-Program Diploma III Perpajakan
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Mar 2022 14:53
Last Modified: 21 Mar 2022 14:53
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10395

Actions (login required)

View Item View Item