Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PELAKSANAAN PEMBERIAN SANTUNAN ASURANSI PT. JASA RAHARJA (PERSERO) PERWAKILAN KOTA TANGERANG TERHADAP KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS

IQBAL TAWAKAL, MUHAMAD (2015) PELAKSANAAN PEMBERIAN SANTUNAN ASURANSI PT. JASA RAHARJA (PERSERO) PERWAKILAN KOTA TANGERANG TERHADAP KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS. D3 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PELAKSANAAN PEMBERIAN SANTUNAN ASURANSI PT. JASA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pemberian santunan asuransi korban kecelakaan lalu lintas pada PT. Jasa Raharja (Persero) perwakilan kota Tangerang. Penelitian dilaksanakan di PT. Jasa Raharja (Persero) perwakilan kota Tangerang yang berlokasi di Jalan M.H. Thamrin Komplek Mahkota Mas Blok C No. 10-11, Cikokol-Tangerang. Penelitian dilakukan pada tanggal 7 September – 7 Oktober 2015. Metode penulisan yang digunakan pada laporan tugas akhir ini menggunakan metode deskriptif yang ditujukan untuk mengumpulkan informasi yang aktual secara rinci yang melukiskan keadaan yang terjadi. Jenis data yang digunakan data primer dengan mengikuti magang industri dan data sekunder yang mengunakan metode observasi, wawancara, studi kepustakaan. Hasil dari penelitian tersebut bahwa PT. Jasa Raharja (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memegang amanah pengelolaan asuransi sosial yang menawarkan produk asuransi kerugian kepada masyarakat yaitu asuransi kecelakaan penumpang alat angkutan umum dan asuransi tanggung jawab. Adapun prosedur pelaksanaan santunan asuransi korban kecelakaan dapat diberikan kepada korban atau ahli waris apabila berkas pengajuan klaim asuransi telah lengkap, maka dana santunan tersebut akan di transfer ke rekening tabungan BRI korban atau ahli waris. Pemberian santunan asuransi yang diberikan diambil dari pembayaran premi Iuran Wajib (IW) dan Sumbangan Wajib (SW). Serta sosialisasi-sosialisasi PT. Jasa Raharja (Persero) perwakilan kota Tangerang dengan menerapkan sistem jemput bola, seminar dan talkshow seperti di sekolahsekolah dan tempat umum, serta melalui radio, media elektronik dalam TV Nasional, media cetak.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorAZIE SETYA, YANTO197710072005011002
Thesis advisorSUSI MULYANI, ANA197511222005012001
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pemberian santunan asuransi korban kecelakaan lalu lintas pada PT. Jasa Raharja (Persero) perwakilan kota Tangerang. Penelitian dilaksanakan di PT. Jasa Raharja (Persero) perwakilan kota Tangerang yang berlokasi di Jalan M.H. Thamrin Komplek Mahkota Mas Blok C No. 10-11, Cikokol-Tangerang. Penelitian dilakukan pada tanggal 7 September – 7 Oktober 2015. Metode penulisan yang digunakan pada laporan tugas akhir ini menggunakan metode deskriptif yang ditujukan untuk mengumpulkan informasi yang aktual secara rinci yang melukiskan keadaan yang terjadi. Jenis data yang digunakan data primer dengan mengikuti magang industri dan data sekunder yang mengunakan metode observasi, wawancara, studi kepustakaan. Hasil dari penelitian tersebut bahwa PT. Jasa Raharja (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memegang amanah pengelolaan asuransi sosial yang menawarkan produk asuransi kerugian kepada masyarakat yaitu asuransi kecelakaan penumpang alat angkutan umum dan asuransi tanggung jawab. Adapun prosedur pelaksanaan santunan asuransi korban kecelakaan dapat diberikan kepada korban atau ahli waris apabila berkas pengajuan klaim asuransi telah lengkap, maka dana santunan tersebut akan di transfer ke rekening tabungan BRI korban atau ahli waris. Pemberian santunan asuransi yang diberikan diambil dari pembayaran premi Iuran Wajib (IW) dan Sumbangan Wajib (SW). Serta sosialisasi-sosialisasi PT. Jasa Raharja (Persero) perwakilan kota Tangerang dengan menerapkan sistem jemput bola, seminar dan talkshow seperti di sekolahsekolah dan tempat umum, serta melalui radio, media elektronik dalam TV Nasional, media cetak.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Asuransi Sosial, Santuan Korban Kecelakaan, PT. Jasa Raharja (Persero) perwakilan kota Tangerang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Diploma III Marketing
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Mar 2022 14:06
Last Modified: 21 Mar 2022 14:06
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10381

Actions (login required)

View Item View Item