PUSPASARI, CHARINA (2016) Pelaksanaan Pelayanan Prima Dalam Pembuatan E-KTP Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang. D3 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text
PELAKSANAAN PELAYANAN PRIMA DALAM PEMBUATAN E-KTP PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KO.PDF - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
The conduct of the study, entitled "Implementation of Service Excellence In Making E-ID card at the Office of Population and Civil Registration Serang" Civil Registration Serang city to be able to know how the implementation of excellent service conducted by the Department of Population and Civil Registration Kota Serang to the public, especially residents of the city of Serang. Writing method used in the final report Using descriptive method and the type of data used primary data following the industrial internship and secondary data using interviews. The results of writing final report that the implementation of the excellent service that is performed by the Department of Population and Civil Registration Serang that provide public services or prima pelayana that always puts the interests of society as a customer. Implementation of the public service or excellent service is an important stage in public policy. To maximize the excellent service in making the E-ID card must carry out the manufacture of E-ID card in accordance with the provisions of the procedure
Item Type: | Thesis (D3) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Dilakukannya penelitian yang berjudul “Pelaksanaan Pelayanan Prima Dalam Pembuatan E-KTP Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Serang” tujuan magang industri yang dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang untuk dapat mengetahui bagaimana pelaksanaan pelayanan prima yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang terhadap masyarakat terutama warga Kota Serang. Metode Penulisan yang digunakan pada Laporan Tugas Akhir Menggunakan metode deskriptif serta jenis data yang digunakan data primer dengan mengikuti magang industri dan data sekunder yang menggunakan metode wawancara. Hasil dari penulisan Laporan Tugas Akhir bahwa pelaksanaan pelayanan prima yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang yaitu memberikan pelayanan publik atau pelayana prima yang selalu mengedepankan kepentingan masyarakat sebagai pelanggan. Pelaksanaan pelayanan publik atau pelayanan prima merupakan satu tahap yang penting dalam kebijakan publik. Untuk memaksimalkan pelayanan prima dalam pembuatan EKTP harus melaksanakan pembuatan E-KTP sesuai dengan ketetapan prosedur | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Keywords : Excellent Service, Service Public Kata kunci : Pelayanan Prima, Pelayanan Publik | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | |||||||||
Divisions: | 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Diploma III Marketing |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 21 Mar 2022 14:01 | |||||||||
Last Modified: | 21 Mar 2022 14:01 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10379 |
Actions (login required)
View Item |