Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PESAN DI AKUN TWITTER JOKOWI ( Studi Pada Perumahan Puri Serpong 1 Desa Setu Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan)

Rohaini, Syifa (2016) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PESAN DI AKUN TWITTER JOKOWI ( Studi Pada Perumahan Puri Serpong 1 Desa Setu Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PESAN DI AKUN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

The background of this research for a twitter account @Jokowi phenomenon that triggered many reactions from various circles. One of them included a castle housing residents serpong 1. It is interesting to know researchers consider the perception that people become followers of twitter account Joko Widodo preside over @jokowi account. The formulation of the problem in this research is how big the selection message, organization, and interpretation of the incoming message on the twitter account of the perception of housing @Jokowi castle serpong 1. The theory used in this research is the theory of individual differences (Individual Differences Theory). This research uses descriptive quantitative method where researchers trying to describe and interpret existing data to obtain a systematic way on the public perception of the message on his twitter account jokowi. Respondents in this study is a castle housing residents serpong 1 83 people, selection of respondents is done by using proportional stratified sampling randem. The results of this study indicate the formation process of the public perception that the selection process, organization, interpretation. In the selection process to get the 85% as very good. In the process of the organization to get the 79% is fair. In the interpretation process to get the 82% as very good.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorWinangsih, Rahmi196810192005012001
Thesis advisorSagita, Darwis198305162008121002
Additional Information: Penelitian ini dilatar belakangi karena fenomena akun twitter @Jokowi yang memicu banyak reaksi dari berbagai kalangan. Salah satunya termasuk warga perumahan puri serpong 1. Hal ini peneliti anggap menarik untuk mengetahui persepsi masyarakat yang menjadi follower dari akun twitter preside Joko Widodo melalui akun @jokowi. Perumusan masalah dalam penelitian adalah seberapa besar penyeleksian pesan, pengorganisasian, dan interpretasi pesan yang masuk dari akun twitter @Jokowi terhadap persepsi warga perumahan puri serpong 1. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori perbedaan individu (Individual Differences Theory). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dimana peneliti mencoba memaparkan dan menafsirkan data yang ada untuk memperoleh gambaran secara sistematis mengenai persepsi masyarakat mengenai pesan pada akun twitter jokowi. Responden dalam penelitian ini adalah warga perumahan puri serpong 1 sebanyak 83 orang, pemilihan responden dilakukan dengan menggunakan stratified proporsional randem sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan pada proses pembentukan persepsi masyarakat yakni proses seleksi, organisasi, interpretasi. Pada proses seleksi mendapatkan hasil 85% tergolong sangat baik. Pada proses organisasi mendapatkan hasil 79% tergolong baik. Pada proses interpretasi mendapatkan hasil 82% tergolong sangat baik.
Uncontrolled Keywords: Perception, Theory of Individual Differences Persepsi, Teori Perbedaan Individu
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Mar 2022 10:19
Last Modified: 30 Mar 2022 22:27
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10336

Actions (login required)

View Item View Item