Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN JALAN KAKU DENGAN METODE BINA MARGA 2003 (Studi Kasus Jl. Raya Cilegon – Serang KM 13)

DIANSARI, MEGA ARISTINA (2016) PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN JALAN KAKU DENGAN METODE BINA MARGA 2003 (Studi Kasus Jl. Raya Cilegon – Serang KM 13). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (-)
PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN JALAN KAKU DENGAN METODE BINA MARGA 2003 (STUDI KASUS JL. RAYA CILEG.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Cilegon - Serang KM 13 street is one of the main lines to the city of Serang, Serang Regency, Tangerang and surrounding areas. This road segment is the path to Serang West Toll Gate every day, always pass a vehicle that is going out into the toll booth. Roads also every day is always great so passed laden vehicle suffered significant damage. Along the way the light damage. The damage is quite disturbing road traffic smoothness. This study aims to plan the jointed reinforced concrete pavement using the Bina Marga 2003 method and to identify the percentage of damage and suggest the methods to improve using Tata Cara Pemeliharaan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) No. 10/T/BNKT/ 1991 method at Cilegon – Serang KM 13 Street. The results from the calculation of rigid pavement thickness at Cilegon – Serang KM 13 Street by using Bina Marga 2003 method, rigid pavement types used are jointed reinforced concrete pavement with a thickness obtained 25 cm.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorPradana, M. Fakhruriza198107232006041002
Thesis advisorIntari, Dwi Esti198601242014042001
Additional Information: Ruas Jalan Raya Cilegon – Serang KM 13 merupakan salah satu jalur utama menuju Kota Serang, Kabupaten Serang, Tangerang dan sekitarnya. Ruas Jalan ini merupakan jalur menuju Pintu Tol Serang Barat yang setiap harinya selalu dilalui kendaraan yang akan keluar masuk pintu tol. Ruas Jalan ini juga setiap harinya selalu dilalui kendaraan bermuatan besar sehingga mengalami kerusakan yang cukup signifikan. Sepanjang jalan tersebut mengalami kerusakan ringan. Kerusakan jalan ini cukup menganggu kelancaran lalu lintas. Penelitian ini bertujuan untuk merencanakan perkerasan kaku bersambung dengan tulangan menggunakan metode Bina Marga 2003 pada Jalan Raya Cilegon – Serang KM 13. Hasil yang diperoleh dari perhitungan tebal perkerasan kaku Jalan Raya Cilegon – Serang KM 13dengan menggunakan metode Bina Marga 2003, didapat jenis perkerasan kaku yang digunakan adalah beton bersambung bertulang dengan tebal lapis perkerasan sebesar 25 cm.
Uncontrolled Keywords: Perkerasan Kaku,Perkerasan Beton Bina Marga 2003 Rigid Pavement, Concrete Pavement, Bina Marga 2003
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik
03-Fakultas Teknik > 22201-Jurusan Teknik Sipil
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Mar 2022 11:00
Last Modified: 30 Mar 2022 16:06
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10289

Actions (login required)

View Item View Item