Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI SISWA KELAS VII MTS NEGERI BOJONEGARA

SRI SUSANTI, EVA (2014) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI SISWA KELAS VII MTS NEGERI BOJONEGARA. S1 thesis, universitas sultan ageng tirtayasa.

[img] Text
2. PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN AR~1.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Eva Sri Susanti “ Penerapan Metode Pembelajaran Problem Based Learning dan Picture and Picture Terhadap Keterampilan Menulis Karangan Argumentasi Siswa Kelas VII MTs Negeri Bojonegara Tahun Pelajaran 2014-2015 “. Skripsi, Serang : Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Penelitian dilaksanakan di MTs Negeri Bojonegara, dengan menggunakan metode penelitian eksperimen. Penggunaan metode penelitian eksperimen ini berfungsi agar siswa mampu mencari dan menemukan sendiri berbagai jawaban atas segala persoalan yang dihadapinya dengan cara melakuakan penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1). Hasil pengajaran menulis karangan argumentasi. 2) Meningkatkan ketepatan menulis karangan. 3). Pengajaran menulis karangan terhadap kemampuan mengarang argumentasi siswa kelas VII MTs Negeri Bojonegara. Instrumen yang dipakai dalam penelitian ini adalah teknik tertulis. Teknik ini penulis lakukan untuk melatih keterampilan menulis karangan argumentasi siswa. Untuk mengukur dan menganalisis data dipergunakan menulis karangan. Pada taraf signifikasi α = 0,01. Populasi penelitian meliputi siswa kelas VII MTs Negeri Bojonegara. Dengan sampel sebanyak 20 orang yang diambil dari dua kelas. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa dapat menulis karangan argumentasi dengan baik. Hal ini karena adanya pengaruh yang positif dari hasil menulis karangan argumentasi dengan menggunakan judul. Dengan demikian, siswa kelas VII MTs Negeri Bojonegara mampu menulis karanngan argumentasi dengan menggunakan metode Pembelajaran Problem Based Learning dan Picture and Picture. Kata Kunci : Metode Problem Based Learning dan Picture and Picture Terhadap Keterampilan Menulis Karangan Argumentasi.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorHilaliyah, Tatu196503182005012001
Thesis advisorTastiantina, Diana198212052006042002
Uncontrolled Keywords: Metode Problem Based Learning dan Picture and Picture Terhadap Keterampilan Menulis Karangan Argumentasi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88209-Jurusan Pendidikan Seni dan Pertunjukan
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 07 Mar 2022 15:41
Last Modified: 07 Mar 2022 15:41
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10180

Actions (login required)

View Item View Item