Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

TINGKAT EFEKTIVITAS PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR ONLINE DI KANTOR IMIGRASI KELAS I SERANG PROVINSI BANTEN

HIDAYAT R, GALIH and Nugroho, Kandung Sapto and Handayani, Riny (2018) TINGKAT EFEKTIVITAS PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR ONLINE DI KANTOR IMIGRASI KELAS I SERANG PROVINSI BANTEN. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (GALIH HIDAYAT R NIM 6661120412)
TINGKAT EFEKTIVITAS PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR ONLINE DI KANTOR IMIGRASI KELAS I SERANG PROVINSI - Copy.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview

Abstract

Galih Hidayat Ramadhan. NIM 6661120412. Skripsi. Tingkat Efektivitas Pelayanan Pembuatan Paspor Online Di Kantor Imigrasi Kelas I Serang Provinsi Banten, Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing I, Kandung Sapto N., M.Si., Pembimbing II, Riny Handayani, M.Si. Permasalahan dalam penelitian ini adalah terbatasnya kuota pemohon paspor online di Kantor Imigrasi Kelas I Serang karena tidak sebanding dengan pemohon paspor yang begitu banyak serta kurangnya sosialisasi dan informasi mengenai pembuatan paspor secara online di Kantor Imigrasi Kelas I Serang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat efektivitas pembuatan paspor online di Kantor Imigrasi Kelas I Serang. Dengan menggunakan teori efektivitas menurut Hessel Nogi Tangkilisan (2005) yang terdiri dari 4 indikator, yaitu ; pencapaian target, kemampuan adaptasi (fleksibilitas), kepuasan kerja dan tanggung jawab. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Dalam mengumpulkan data yaitu dengan cara menyebar kuesioner. Sample pada penelitian ini berjumlah 97 orang dengan taraf kesalahan 10% menggunakan teknik Sampling Insidental. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persentase Tingkat Efektivitas Pelayanan Pembuatan Paspor Online di Kantor Imigrasi Kelas I Serang Provinsi Banten menghasilkan 73,96% dari angka minimal yaitu 70% hal ini dapat dikatakan berjalan dengan efektif. Saran dari peneliti adalah lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal perbaikan sarana dan prasarana, meningkatkan jumlah pegawai, lebih meningkatkan sosialisasi mengenai prosedur pembuatan paspor secara online, menambah kuota pemohon paspor online yang ditiap harinya dirasa kurang, dan meningkatkan kualitas jaringan, agar mempermudah masyarakat dalam mengakses website. Kata Kunci : Paspor Online, Efektivitas, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Galih Hidayat Ramadhan. 6661120412. Undergraduate Thesis. Effectiveness Level of Online Passport Application Service at Class I Immigration Office Serang, Banten. Department of Public Administration, Faculty of Social and Political Sciences, Sultan Ageng Tirtayasa University. Advisor I, Kandung Sapto N., M.Si., Advisor II, Riny Handayani, M.Si. The problem of research is the limited online passport applicant quota at the Class I Immigration Office Serang because it is not comparable to the many passport applicants and the lack of socialization and information regarding the making of passports online at the Class I Immigration Office Serang. The aim of this research is to find out how much the effectiveness level of online passport applicaton at the Immigration Office Class I Serang. By using the theory of effectiveness according to Hessel Nogi Tangkilisan (2005) which consists of 4 indicators, namely; achievement of targets, adaptability (flexibility), job satisfaction and responsibility. This research used descriptive quantitative method. Data collected by distributing questionnaire. Sample in this research amounted to 97 people with a level of error of 10% used the technique of Incidental Sampling. The results of this research indicated that the percentage of Level Effectiveness of Online Passport Application Service at Class I Immigration Office Serang Banten Province produced 73.96% of the minimum number of 70% this can be said to run effectively. Researchers suggestion to improve the quality of service to the community, especially improvement of facilities and infrastructure, increase the number of employees, improve the socialization of the procedure of passports online application, increase the quota of applicants online passport, and improve network quality, facilitate the public in accessing the website. Keywords : Passport Online, Effectiveness, Public Service
Subjects: H Social Sciences > Public Administration
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 24 Oct 2018 09:08
Last Modified: 24 Oct 2018 09:08
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1011

Actions (login required)

View Item View Item