Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Peran Public Relations Dalam Manajemen Krisis PT. Go-Jek Indonesia

Anjas Wibowo, Rohit (2016) Peran Public Relations Dalam Manajemen Krisis PT. Go-Jek Indonesia. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
Peran Guru Dalam Mengembankan Kreativitas.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

PT. Go-Jek Indonesia is one company based transport providers ojek using android and ios based applications. In the course of PT. Go-Jek Indonesia get a lot of pressures both from motorcycles base which avoids Gojek, laws and regulations crisscrossing one cause of the crisis. If a company's crisis is not handled properly, it will adversely affect the company's future. Public Relations (PR) plays an important role in carrying out crisis management, especially in the aspect of crisis communication. This study uses descriptive qualitative techniques collecting data on observations, interviews, and literature. Aims to knowing crisis management strategy as well as the role of public relations by PT. Go-Jek Indonesia in every crisis experienced by the company. The theory used in this research is the theory of public relations, crisis, and crisis management. The results of this study reveal very understanding about public relations crisis to determine their own stages and crisis communication processes that will occur, and have an important role in the process manajamen crisis, especially in determining the company's attitude when facing a crisis. Keywords: Public Relations, Crisis Management, Gojek

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorJAIZ, MUHAMMAD197106292003121001
Thesis advisorIMAN PRASETYA, TEGUH197810152005011001
Additional Information: PT. Go-Jek Indonesia adalah salah satu perusahaan yang berbasis penyedia jasa angkutan ojek dengan menggunakan aplikasi berbasis android dan ios. Dalam perjalanannya PT. Go-Jek Indonesia mendapatkan banyak tekanan-tekanan baik dari ojek pangkalan yang menolak kehadiran Gojek, Undang-Undang dan regulasi yang simpang siur salah satu penyebab terjadinya krisis. Jika dalam suatu perusahaan krisis tidak ditangani dengan baik, maka akan berdampak buruk bagi masa depan perusahaan. Public Relations (PR) berperan penting dalam menjalankan manajemen krisis, khususnya pada aspek komunikasi krisis. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan studi pustaka. Bertujuan untuk mengetahui strategi manajemen krisis serta peran public relations oleh PT. Go-Jek Indonesia dalam setiap krisis yang dialami oleh perusahaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori public relations, krisis, dan manajemen krisis. Hasil penelitian ini mengungkapkan public relations sangat memahami mengenai krisis dengan menentukan sendiri tahapan-tahapan dan proses komunikasi krisis yang akan terjadi, dan mempunyai peran penting dalam proses manajamen krisis terutama dalam menentukan sikap perusahaan ketika menghadapi krisis. Kata Kunci: Public Relations, Manajemen Krisis, Gojek
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Crisis Management, Gojek Public Relations, Manajemen Krisis, Gojek
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 02 Nov 2021 07:36
Last Modified: 02 Nov 2021 07:36
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/4264

Actions (login required)

View Item View Item