Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

―Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen Dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perilaku Perpindahan Merek (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Tentang Pelanggan Produk Sabun Mandi Antiseptik Dettol)

Ailistiani Merdekawati, Novita (2014) ―Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen Dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perilaku Perpindahan Merek (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Tentang Pelanggan Produk Sabun Mandi Antiseptik Dettol). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP PERILAKU PERPINDAHAN MEREK.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 2014.

Download (9MB)

Abstract

The method is associative method of research and causal research method. The purpose of this research is to give a clear description about dissatisfaction customer, variety seeking and brand switching and analyzed the opinion of respondents. This research is for discover if there is influence between dissatisfaction customer and variety seeking towards brand switching The samples based on Hair et.al formula with 150 respondents. Data collection techniques used questionnaires to measure using a Likert scale and the result processed using statistical analysis application SPSS version 15. The result of data calculation, the influence of dissatisfaction customer towards brand switching, t test results is t test 3,406 > t tabel 1,97612 thus a significant difference. The influence of variety seeking towards brand switching, t test results is t test 6,382 > t tabel 1,97612 thus a significant difference. Based on F test, F value is 20,736 > f tabel 2,9957 then Ho is rejected and Ha is accepted, it means there is a significant influence of dissatisfaction customer and variety seeking towards brand switching.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSurya, Djasuro197207312006042004
Thesis advisorAndi Atjo, YusranUNSPECIFIED
Additional Information: Metode penelitian yang digunakan adalah metode riset assosiatif dan metode riset kausal. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi dan perilaku perpindahan merek serta menganalisis pendapat menurut responden. Penelitian ini juga dimaksudkan mengetahui apakah terdapat pengaruh antara ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi terhadap perilaku perpindahan merek. Penentuan sampel berdasarkan rumus Hair et.al dengan 150 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala Likert dan kemudian hasilnya diolah dengan menggunakan alat analisis uji statistik SPSS versi 15. Dari hasil perhitungan data, pengaruh ketidakpuasan konsumen terhadap perilaku perpindahan merek hasil uji t, diperoleh t hitung 3,406 > t tabel 1,97612 dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan. Pengaruh kebutuhan mencari variasi terhadap perilaku perpindahan merek hasil uji t diperoleh t hitung 6,382 > t tabel 1,97612 dengan demikian terdapat penaruh yang signifikan. Berdasarkan uji f, didapat f hitung sebesar 20,736 > f tabel 2,9957 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi terhadap perilaku perpindahan merek.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Ketidakpuasan konsumen, Kebutuhan Mencari Varisi dan Perilaku Perpindahan Merek. Keywords: Dissatisfaction Customer, Variety Seeking and Brand Switching.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 25 Apr 2022 11:56
Last Modified: 25 Apr 2022 11:56
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13741

Actions (login required)

View Item View Item