Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENERAPAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA KELAS VII PADA PROGRAM LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DI SMP NEGERI 23 KOTA SERANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014

ANGGRAYANI, DEWI (2014) PENERAPAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA KELAS VII PADA PROGRAM LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DI SMP NEGERI 23 KOTA SERANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Master thesis, universitas sultan ageng tirtayasa.

[img] Text
2. PENERAPAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA KELAS VII PADA PROGRAM LAYANAN BIMBINGAN KONSELING.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK DEWI ANGGRAYANI. 2321120287 PENERAPAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA KELAS VII PADA PROGRAM LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DI SMP NEGERI 23 KOTA SERANG. Tesis Program Teknologi Pembelajaran Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa 2014. Di SMP Negeri 23 Kota Serang banyak siswa yang belum memiliki kedisiplinan, penulis melihat setiap hari senin daan lainnya banyak siswa yang datang terlambat pada saat upacara bendera, siswa tidak menggunakan atribut sekolah dengan lengkap, siswa tidak mengerjakan tugas pada waktu yang telah ditentukan. Siswa belum memiliki kesadaran akan pentingnya disiplin di sekolah sehingga membuat prestasi belajar siswa menjadi kurang baik.Fokus penelitian tindakan ini adalah:1)Bagaimana cara menggunakan media audiovisual dapat mengembangkan karakter siswa kelas VII di SMPN 23 Kota Serang ?,2)Bagaimana cara program layanan bimbingan konseling dapat mengembangkan karakter siswa kelas VII di SMPN 23 Kota Serang ?,3)Bagaimana cara menggunakan media audiovisual dan program layanan bimbingan konseling dapat mengembangkan karakter siswa kelas VII di SMPN 23 Kota Serang?.Tujuan Penelitian ini adalah: 1)mengembangkan karakter siswa kelas VII di SMPN 23 Kota Serang dengan menggunakan media audiovisual. 2)mengembangkan karakter siswa kelas VII di SMPN 23 Kota Serang dengan menggunakan program layanan bimbingan konseling. 3)Untuk mengembangkan karakter siswa kelas VII di SMPN 23 Kota Serang dengan menggunakan media audiovisual dan program layanan bimbingan konseling. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, disingkat PTK. Penelitian tindakan kelas. Objek penelitian adalah Penerapan Media Audiovisual untuk mengembangkan karakter siswa kelas VII di SMPN 23 Kota Serang pada program layanan bimbingan konseling. Penelitian ini dilaksanakan terdiri dari dua sikus. pada siklus I mendapat nilai sebesar 52 sedangkan pada siklus II naik menjadi 82 (sangat baik / A ) berarti ada kenaikan cukup signifikan sebesar 30 point dan pada niali hasil tanggung jawab siklus I mendapat 49 point sedangkan pada siklus II sebesar 85 ( sangat baik / A ) berarti ada keanaikan yang signifikan juga sebesar 36 point, maka penelitian tindakan kelas ini cukup sampai di siklus II ini karena dianggap sudah berhasil, serta dapat dikatakan tingkat disiplin dan tanggung jawab siswa sangat tinggi setelah diadakannya penelitian Tindakan Kelas Bimbingan dan Konseling dan mendapat pengawasan secara kontinyu dan secara sinergi antara guru guru bidang studi dan komponen komponen yang ada disekolah. Kata Kunci: Program Layanan Bimbingan Konseling, media audiovisual, pengembangan karakter

Item Type: Thesis (Master)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorHasani, Aceng196708201998021003
Thesis advisorsyarbini, Asnawi195207261981031002
Uncontrolled Keywords: Program Layanan Bimbingan Konseling, media audiovisual, pengembangan karakter
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: 08-Pascasarjana
08-Pascasarjana > Magister Teknologi Pembelajaran
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Apr 2022 10:40
Last Modified: 20 Apr 2022 10:40
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13548

Actions (login required)

View Item View Item