Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENERAPAN PENDEKATAN MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAs) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMP

AINI, QURROTUL (2014) PENERAPAN PENDEKATAN MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAs) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENERAPAN PENDEKATAN MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMA.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa, sehingga perlu dicari alternatif pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa, salah satunya adalah Penerapan Pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Apakah kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan konvensional; (2) Apakah peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan konvensional. Penelitian ini dilaksanakan di SMP PGRI 1 Pulomerak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperime kelompok kontrol non-ekuivalen. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan konvensional; (2) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan Model Elicitng Activities (MEAs) lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan konvensional. Kata Kunci : Pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs), Pemahaman Konsep Matematis.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorFathurrohman, Maman198209252006041001
Thesis advisorIhsanudin, Ihsanudin197902162010121001
Uncontrolled Keywords: Pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs), Pemahaman Konsep Matematis.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84201-Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 11 Apr 2022 10:05
Last Modified: 11 Apr 2022 10:05
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11882

Actions (login required)

View Item View Item