Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

HUBUNGAN PENGUASAAN KOSAKATA DAN RASA INGIN TAHU DENGAN PEMAHAMAN BACAAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS IX MTs AL-KHAIRIYAH RANCARANJI KABUPATEN SERANG

ANDRIWINATA, MOMON (2015) HUBUNGAN PENGUASAAN KOSAKATA DAN RASA INGIN TAHU DENGAN PEMAHAMAN BACAAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS IX MTs AL-KHAIRIYAH RANCARANJI KABUPATEN SERANG. Master thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
Hubungan Penguasaan Kosakata dan Rasa Ingin Tahu dengan Pemahaman Bacaan Bahasa Indonesia Siswa 2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

The purpose of this study were to determine: a positive relationship to the procurement vocabulary and reading comprehension Indonesian in class IX students of MTs Al - Khairiyah; positive relationship to mastery vocabulary and reading comprehension Indonesian in class IX students of MTs Al - Khairiyah; positive relationship vocabulary and curiosity with reading comprehension Indonesian in class IX students of MTs Al - Khairiyah. The method used is a survey method. The research was conducted in MTs Al - Khairiyah Rancaranji the number of samples 47. The results showed: There is a significant correlation between vocabulary and reading comprehension Indonesian students of class IX MTs Alkhairiyah Rancaranji Serang District. There is a significant relationship between curiosity and reading comprehension Indonesian students of class IX MTs Alkhairiyah Rancaranji Serang District. There is a significant correlation between vocabulary and curiosity with Indonesian reading comprehension class IX students of MTs Alkhairiyah Rancaranji Serang District

Item Type: Thesis (Master)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorEdiwarman, Ediwarman1966100552001121001
Thesis advisorSyafrizal, Syafrizal19760130200112001
Additional Information: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: hubungan positif pengusaan kosakata dengan pemahaman bacaan bahasa Indonesia pada siswa kelas IX MTs Al-Khairiyah; hubungan positif rasa ingin tahu dengan pemahaman bacaan bahasa Indonesia pada siswa kelas IX MTs Al-Khairiyah; hubungan positif penguasaan kosakata dan rasa ingin tahu dengan pemahaman bacaan bahasa Indonesia pada siswa kelas IX MTs Al-Khairiyah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Penelitian ini dilaksanakan di MTs AlKhairiyah Rancaranji dengan jumlah sampel 47. Hasil penelitian menunjukkan: Terdapat hubungan yang signifikan antara penguasaan kosakata dengan pemahaman bacaan bahasa Indonesia siswa kelas IX MTs Al-Khairiyah Rancaranji Kabupaten Serang. Terdapat hubungan yang signifikan antara rasa ingin tahu dengan pemahaman bacaan bahasa Indonesia siswa kelas IX MTs Alkhairiyah Rancaranji Kabupaten Serang. Terdapat hubungan yang signifikan antara penguasaan kosakata dan rasa ingin tahu dengan pemahaman bacaan bahasa Indonesia siswa kelas IX MTs Alkhairiyah Rancaranji Kabupaten Serang
Uncontrolled Keywords: Vocabulary Mastery , Curiosity , Reading Comprehension Penguasaan Kosakata, Rasa Ingin Tahu, Pemahaman Bacaan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 08-Pascasarjana
08-Pascasarjana > 88101-Magister Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 31 Mar 2022 20:55
Last Modified: 31 Mar 2022 20:55
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11322

Actions (login required)

View Item View Item