ANDRIWINATA, MOMON (2015) HUBUNGAN PENGUASAAN KOSAKATA DAN RASA INGIN TAHU DENGAN PEMAHAMAN BACAAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS IX MTs AL-KHAIRIYAH RANCARANJI KABUPATEN SERANG. Master thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
Hubungan Penguasaan Kosakata dan Rasa Ingin Tahu dengan Pemahaman Bacaan Bahasa Indonesia Siswa 2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
The purpose of this study were to determine: a positive relationship to the procurement vocabulary and reading comprehension Indonesian in class IX students of MTs Al - Khairiyah; positive relationship to mastery vocabulary and reading comprehension Indonesian in class IX students of MTs Al - Khairiyah; positive relationship vocabulary and curiosity with reading comprehension Indonesian in class IX students of MTs Al - Khairiyah. The method used is a survey method. The research was conducted in MTs Al - Khairiyah Rancaranji the number of samples 47. The results showed: There is a significant correlation between vocabulary and reading comprehension Indonesian students of class IX MTs Alkhairiyah Rancaranji Serang District. There is a significant relationship between curiosity and reading comprehension Indonesian students of class IX MTs Alkhairiyah Rancaranji Serang District. There is a significant correlation between vocabulary and curiosity with Indonesian reading comprehension class IX students of MTs Alkhairiyah Rancaranji Serang District
Item Type: | Thesis (Master) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: hubungan positif pengusaan kosakata dengan pemahaman bacaan bahasa Indonesia pada siswa kelas IX MTs Al-Khairiyah; hubungan positif rasa ingin tahu dengan pemahaman bacaan bahasa Indonesia pada siswa kelas IX MTs Al-Khairiyah; hubungan positif penguasaan kosakata dan rasa ingin tahu dengan pemahaman bacaan bahasa Indonesia pada siswa kelas IX MTs Al-Khairiyah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Penelitian ini dilaksanakan di MTs AlKhairiyah Rancaranji dengan jumlah sampel 47. Hasil penelitian menunjukkan: Terdapat hubungan yang signifikan antara penguasaan kosakata dengan pemahaman bacaan bahasa Indonesia siswa kelas IX MTs Al-Khairiyah Rancaranji Kabupaten Serang. Terdapat hubungan yang signifikan antara rasa ingin tahu dengan pemahaman bacaan bahasa Indonesia siswa kelas IX MTs Alkhairiyah Rancaranji Kabupaten Serang. Terdapat hubungan yang signifikan antara penguasaan kosakata dan rasa ingin tahu dengan pemahaman bacaan bahasa Indonesia siswa kelas IX MTs Alkhairiyah Rancaranji Kabupaten Serang | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Vocabulary Mastery , Curiosity , Reading Comprehension Penguasaan Kosakata, Rasa Ingin Tahu, Pemahaman Bacaan | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | 08-Pascasarjana 08-Pascasarjana > 88101-Magister Pendidikan Bahasa Indonesia |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 31 Mar 2022 20:55 | |||||||||
Last Modified: | 31 Mar 2022 20:55 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11322 |
Actions (login required)
View Item |