Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN KUALITAS JASA SERVICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA SERVICE PADA KRISNA KOTA SERANG (Studi pada Konsumen Krisna Mandiri AC Tahun 2014 Diajukan untuk menyelesaikan Program Studi Strata dan untuk pada PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN KUALITAS JASA SERVICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA SERVICE PADA KRISNA MANDIRI AC KOTA SERANG -BANTEN Konsumen Krisna Mandiri AC Tahun 2014)

AGUSTAN, AGUSTAN (2014) PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN KUALITAS JASA SERVICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA SERVICE PADA KRISNA KOTA SERANG (Studi pada Konsumen Krisna Mandiri AC Tahun 2014 Diajukan untuk menyelesaikan Program Studi Strata dan untuk pada PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN KUALITAS JASA SERVICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA SERVICE PADA KRISNA MANDIRI AC KOTA SERANG -BANTEN Konsumen Krisna Mandiri AC Tahun 2014). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN KUALITAS JASA SERVICE.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of pricing and quality of service to the purchasing decision. The sample in this study was the customer service services KRISNA MANDIRI AC SERANG CITY taken as many 60 people years 2014. Use sampling by means of simple random sampling. The analytical tool used to test the suitability of the proposed models and hypotheses are use the validity test, reliability test, the classical assumption test, correlation, multiple regression analysis, the coefficient of determination, F test and T test to test the hypothesis researchers with SPSS version 19.0. The results of multiple regression analysis is Y= 5.550 to 0.080 X1 + 0.229 X2 + e The most influential independent variable on the dependent variable is the variable pricing (-0.080), followed by the variable quality of service (0.299). Results of t-test proved that all independent variables (pricing and quality of service) has a positive influence on the dependent variable, namely the purchase decision independent AC Krisna Serang. That is according to the customer, the two independent variables were considered important. And the coefficient of determination (adjusted R2) obtained at 0.555. This means that 55.5% of purchase decisions can be explained by the variable pricing, quality service and purchasing decisions, while the remaining 0.354% is influenced by other variables not examined in this study. The conclusion shows that the pricing and quality of service services influence the purchasing decision. Based on these results, the suggestions can be given is a decline in pricing in an effort to improve and maintain the quality of services to meet each customer's wants and needs so as to increase the purchasing decision.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorRAHMAT TAUFIK, EDI132288332
Thesis advisorMAHMUDI, BAMBANG19670422002121002
Additional Information: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penetapan harga dan kualitas jasa service terhadap keputusan pembelian jasa service. Sampel dalam penelitian ini adalah para Pelanggan jasa service KRISNA MANDIRI AC Kota Serang tahun 2014 yang diambil sebanyak 60 orang. Teknik pengambilan sampel dengan cara Simple Random Sampling. Alat analisis yang digunakan untuk menguji kesesuaian model dan hipotesis yang diajukan adalah dengan menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji F, dan uji T untuk menguji hipotesis yang diajukan peneliti dengan bantuan program SPSS Version 19.0. Hasil analisis regresi berganda yaitu Y= 5,550 - 0.080X1 + 0.229X2 + e Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel penetapan harga (-0,080), diikuti oleh variabel kualitas jasa (0,299). Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel independen (penetapan harga dan kualitas jasa) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian Krisna Mandiri AC Kota Serang. Artinya menurut konsumen, kedua variabel independen tersebut dianggap penting. Dan koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,555. Hal ini berarti 55,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel penetapan harga, kualitas jasa dan keputusan pembelian, sedangkan sisanya yaitu 0,354% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan yang didapat menunjukan bahwa penetapan harga dan kualitas jasa service berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka saran yang dapat diberikan adalah dalam usaha penurunan penetapan harga dapat meningkatkan dan mempertahankan kualitas jasa dengan memenuhi setiap keinginan dan kebutuhan para pelanggan sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian.
Uncontrolled Keywords: Keywords : Pricing, Quality Service, Purchasing Decisions Kata Kunci : Penetapan Harga, Kualitas Jasa, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 22 Mar 2022 14:43
Last Modified: 12 Apr 2022 12:35
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10436

Actions (login required)

View Item View Item