Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE (Studi Kasus pada Pemasaran Online di “REALInc Store”)

ANNISA, NURUL (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE (Studi Kasus pada Pemasaran Online di “REALInc Store”). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (NURUL ANNISA - IKOM 2014)
NURUL ANNISA - Copy.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Nurul Annisa. 6662092362. Skripsi. Strategi Komunikasi Pemasaran Online (Studi Kasus Pada Pemasaran Online di “REAL Inc Store”) Program Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 2014. Saat ini perkembangan komunikasi melalui internet semakin pesat.Hal ini yang menyebabkan bisnis online semakin diminati.“REAL Inc Store” sebagai salah satu online store yang memasarkan produk sepatu handmade memiliki strategi untuk menarik minat beli konsumen sehingga dapat bertahan ditengah persaingan bisnis online yang sangat ketat.Komunikasi pemasaran dengan menggunakan internet khususnya jejaring sosial telah mengubah sistem pemasaran konvensional menjadi nonkonvensional dengan demikian kegiatan pemasaran dapat dijangkau secara lebih luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pertukaran informasi yang dilakukan “REAL Inc Store” untuk membangun kepercayaan konsumen, metode komunikasi yang digunakan dan strategi penggunaan media online untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, studi pustaka, dokumentasi dan internet searching. Narasumber dalam penelitian ini adalah Pemilik dan pengelola “REAL Inc Store” dan dua orang konsumen “REAL Inc Store”.Teori yang digunakan adalah Teori Pembentukan Citra menurut John S. Nimpoeno. Hasil Penelitian ini adalah program pemasaran sebagai strategi komunikasi pemasaran yang dimiliki oleh “REAL Inc Store” mampu menarik minat beli dan membangun kepercayaan konsumen. Metode komunikasi yang digunakan oleh pemilik dan pengelola “REAL Inc Store” adalah redundancy, informatif, persuasif dan edukatif. Media internet yang digunakan dalam kegiatan pemasaran adalah Twitter, Facebook, Instagram, email, Blackberry Messeger dan Whatsapp. Dari strategi yang digunakan, terdapat perubahan sikap dari khalayak sesuai dengan tujuan komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh “REAL Inc Store”. Kata kunci: Strategi komunikasi pemasaran. REAL Inc Store. Teori Pembentukan Citra

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Nurul Annisa. 6662092362. Thesis. Online Marketing Communication Strategy (Case Study on the Online Marketing at “REAL Inc Store”) Communication Science.Faculty of Social and Politic Science.Sultan Ageng Tirtayasa University. 2014 Nowadays, the development of communication using internet become easier and very quick. It cause many people interest to have an online business. “REAL Inc Store” as one of online store that produce handmade shoes has strategies to catch customers’s interest to buy their products and can be survive in the middle of online business competition which is getting harder right now. Marketing communication using internet has changed the conventional marketing system to the unconventional marketing system it caused marketing activity can be reach wider. The purpose of this research is to knowing how to exchange information process to built customers’s credibility, method of communication that used by “REAL Inc Store” and how to use online media to give maximum service to customers.This research uses qualitative descriptive method, by collecting data through observation, interviews, documentary studies, documentation and internet searching. The informans of this research was owner and manager of “REAL Inc Store” and two customers of “REAL Inc Store”. The theory that used in this research was Image Building Theory by John S. Nimpoeno. The results of this research are marketing program by “REAL Inc Store” as the marketing communication strategies can be catch customers’s interest to buy their product and also can build credibility of customers to “REAL Inc Store”. The methods of communication that used by “REAL Inc Store” are repetition, informative, persuasive and educative. Internet media that used in marketing activity of “REAL Inc Store” are Twitter, Facebook, Instagram email, Blackberry Messeger dan Whatsapp. From the strategies that already used, there is change of attitude from audiens as a target of marketing communication by “REAL Inc Store”. Keywords: Marketing Communication Strategy. REAL Inc Store. Image Building Theory
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 05 Jul 2017 07:44
Last Modified: 05 Jul 2017 07:44
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/836

Actions (login required)

View Item View Item