Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

EVALUASI KINERJA KOMISI INFORMASI PROVINSI BANTEN DALAM PENYELESAIAN SENGKETA INFORMASI PUBLIK PERIODE TAHUN 2011 - 2014

MAULIDIA, FANNY OKTAVIANI (2016) EVALUASI KINERJA KOMISI INFORMASI PROVINSI BANTEN DALAM PENYELESAIAN SENGKETA INFORMASI PUBLIK PERIODE TAHUN 2011 - 2014. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (FANNY OKTAVIANI MAULIDIA - 2016)
EVALUASI KINERJA KOMISI INFORMASI PROVINSI BANTEN DALAM PENYELESAIAN SENGKETA INFORMASI PUBLIK PE - Copy.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Fanny Oktaviani Maulidia. 2016. Skripsi. Evaluasi Kinerja Komisi Informasi Provinsi Banten Dalam Penyelesaian Sengketa Informasi Publik Periode Tahun 2011 - 2014, Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing 1, Gandung Ismanto, S.Sos., MM., Pembimbing 2, Titi Stiawati, S.Sos., M.Si. Fokus pada penelitian ini adalah evaluasi kinerja Komisi Informasi Provinsi Banten dalam penyelesaian sengketa informasi publik periode tahun 2011 - 2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kinerja Komisi Informasi Provinsi Banten dalam menyelesaikan sengketa informasi publik. Teori yang digunakan adalah teori kinerja menurut Dwiyanto dengan indikator kinerja produktifitas, kualitas layanan, responsifitas, responsibilitas dan akuntabilitas. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah pemohon informasi dan termohon informasi yang secara langsung terlibat dalam sengketa informasi di Komisi Informasi Provinsi Banten sebanyak 109 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data yaitu kuesioner, observasi, wawancara dan studi literatur atau studi kepustakaan. Hasil dari penelitian diperoleh kinerja Komisi Informasi Provinsi Banten dalam penyelesaian sengketa informasi publik adalah 51,38% dibawah dari yang diharapkan atau dapat dikatakan tidak baik karena belum mencapai angka 75%. Saran dari peneliti adalah adanya peningkatan kinerja dalam hal mengenai penyelesaian sengketa informasi publik, penambahan sumber daya manusia, peningakatan kualitas layanan, adanya ketegasan dari pihak Komisi Informasi Provinsi Banten kepada ketua dan seluruh pegawai yang melanggar peraturan, dan ketegasan pada SKPD yang belum maksimal dalam memberikan informasi publik, serta adanya kejelasan pembagian tugas dan wewenang agar pekerjaan dapat terselesaikan secara lebih efisien. Kata Kunci : Kinerja, Sengketa Informasi Publik

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Fanny Oktaviani Maulidia. 2016. Thesis. Performance Evaluation of Komisi Informasi Provinsi Banten in Public Information Dispute Settlement Period in 2011 - 2014, Public Administration Program, Faculty of Social and Political Sciences, University Sultan Ageng Tirtayasa. Supervisor 1, Gandung Ismanto, S.Sos., MM., Supervisor 2, Titi Stiawati, S.Sos., M.Si. This research is focused on the performance of Komisi Informasi Provinsi Banten in the settlement of disputes public information period in 2011 - 2014. The purpose of this study was to determine how much performance of Komisi Informasi Provinsi Banten in the settlement of disputes public information. Theory used is the theory of performance by Dwiyanto performance indicators productivity, quality of service, responsivity, responsibility and accountability. The research method used is quantitative descriptive. Population of this research is applicant information and the requested information which are directly involved in the dispute information on Komisi Informasi Provinsi Banten as many as 109 people and sampling technique using saturated sample. Data collection techniques are questionnaires, observation , interviews , literature or literature studies. The results of the research showed performance in the settlement of disputes public information is 51,38% below the number expected or or it can be said is not good because it has not reached 75%. Suggestions from researchers is no increase in performance in terms of public information dispute settlement, added human resources, enhanced quality of service, firmness of the parties Komisi Informasi Provinsi Banten to the leadership and all employees who break the rules and firmly on SKPD is not maximized in providing public information, and there is clarity in dividing tasks and of authority so that work is completed efficiently. Keywords : performance, public information dispute
Subjects: H Social Sciences > Public Administration
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 16 Feb 2017 09:02
Last Modified: 16 Feb 2017 09:02
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/747

Actions (login required)

View Item View Item