Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI IKLAN ONLINE SHOP COZY MARKETS DALAM MENGGUNAKAN CELEBRITY ENDORSER DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

MONICA, PUNGKY (2016) STRATEGI IKLAN ONLINE SHOP COZY MARKETS DALAM MENGGUNAKAN CELEBRITY ENDORSER DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (PUNGKY MONICA - 2016)
STRATEGI IKLAN ONLINE SHOP COZY MARKETS DALAM MENGGUNAKAN CELEBRITY ENDORSER DI MEDIA SOSIAL INST - Copy.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pungky Monica. NIM. 6662111860. Skripsi. Strategi Iklan Online shop Cozy Markets dalam Menggunakan Celebrity Endorser di Media Sosial Instagram. Pembimbing I: Ikhsan Ahmad, S,Ip, M.Sidan Pembimbing II: Darwis Sagita, M.Ikom Masalah yang di alami bisnis online shop adalah persaingan yang sangat ketat. Maraknya bisnis online shop ini pada akhirnya membuat para pemilik bisnis harus memiliki strategi yang kreatif dalam beriklan agar dapat menarik perhatian konsumen dan menciptkan preferensi terhadap merek. Salah satu strategi kreatif dalam beriklan adalah dengan menggunakan celebrity endorser.Peneliti tertarik untuk meneliti masalah penelitian yaitu tentang strategi online shop Cozy Markets dalam menggunakan celebrity endorser di media sosial instagram, dengan pertanyaan penelitian mengenai Daya tarik apa saja yang dimiliki oleh celebrity endorser untuk menarik kepercayaan konsumen cara Cozy Markets menggunakan celebrity endorser dalam mempersuasi konsumen di media sosial instagram dan cara Cozy Markets menggunakan celebrity endorser agar produknya dapat diterima konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan tersebut.Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dan paradigma post-pospositivistik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dengan 2 key informan yaitu pemilik online shop Cozy Markets, 4 informan tambahan yaitu celebrity dan konsumen dan 1 pakar periklanan. Peneliti menggunakan analisis teori kredibilitas sumber dari Hovland, Janis dan Kelley, yang berlangsung dalam tiga tahap yaitu, ethos, pathos, logos.Hasil dari penelitian ini yaitu, dalam ethos Cozy Markets dapat dengan mudah menarik kepercayaan konsumen dengan menggunakan celebrity endorser. Dalam pathos dengan celebrity endorser tersebut membuat video menggunakan bahasa yang ringan, ekspresi wajah dan ekspresi tubuh yang meyakinkan, Cozy Markets dapat mempersuasi konsumen untuk melihat akun instagram Cozy Markets dan melakukan pembelian di Cozy Markest. Dalam logos, produk cozy markets dapat diterima oleh konsumen dengan cepat yaitu dengan cara celebrity endorser tersebut membuat caption menurut pendapat pribadi dari celebrity endorser tersebut, jujur, tidak dilebih-lebihkan dan menggunakan bahasa yang menarik. Ketiga tujuan dari program ini sudah tercapai dengan baik. Kata Kunci: Strategi Iklan Online shop, Teori Kredibilitas Sumber, Celebrity Endorser.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorAhmad, Ikhsan197312222003121001
Thesis advisorSagita, Darwis198305162008121002
Additional Information: Pungky Monica. NIM. 6662111860. Advertising Strategy of Cozy Markets Online Shop to Use Celebrity Endorser in Social Media Instagram. Adviser I: Ikhsan Ahmad, S,Ip, M.Si and Adviser II: Darwis Sagita, M.Ikom Problem experienced online shop business is a very tight competition. The flare of this online shop business ultimately make that business owners should have a creative strategy in advertising in order to attract attention of consumers and create a preference towards the brand. One creative strategy in advertising was to use celebrity endorser. Researcher interested to examine the problem of research was about strategy onlineshop cozy markets in using celebrity endorser in social media instagram, with research question about the appeal of what was owned by celebrity endorser to attract consumer confidence how Cozy Markets using celebrity endorser in persuading consumer in social media instagram and cozy’s way of using celebrity endorser markets so that their products can be acceptable for consumer. The aim of this research was to know the problem. Researcher used qualitative research method and paradigms of post-pospositivistik. Data collection techniques used were interview with two key informants owner online shop Cozy Markets, four additional informantswere celebrity endorser, consumer and advertising expert. Researcher used the theory analysis of source credibility Hovland, Janis and Kelley, which took place in three steps, ethos, pathos, logos. The Resultof this research was, in ethos Cozy Markets could easily to attract trust of consumer by using celebrity endorser. In pathos with celebrity endorser made a video using easy language, facial expression and body expression convincing Cozy Markets could persuade consumers to view instagram account of Cozy Markets and made purchase in cozy markets. In logos, product of cozy markets can be accepted to consumer quickly by way of celebrity endorser made caption according to personal opinion of the celebrity endorser itself, honestly, do not be overstate and used interesting language. The third purposes of this program have been achieved well. Keywords: Advertising Strategies Online shop, Source Credibility Theory, Celebrity Endorser.
Uncontrolled Keywords: Strategi Iklan Online shop, Teori Kredibilitas Sumber, Celebrity Endorser. Advertising Strategies Online shop, Source Credibility Theory, Celebrity Endorser.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 12 Jan 2017 05:17
Last Modified: 12 Apr 2022 10:03
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/683

Actions (login required)

View Item View Item