Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

TINGKAT WEBSITE USABILITY PADA WEBSITE BIRO HUMAS PROVINSI BANTEN

Kurniawan, Muhammad Ervin and Rahmawati, Rahmawati and Fuad, Anis (2016) TINGKAT WEBSITE USABILITY PADA WEBSITE BIRO HUMAS PROVINSI BANTEN. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text (Muhammad Ervin Kurniawan - ANE 2016)
SKRIPSI MUHAMMAD ERVIN KURNIAWAN - Copy.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Muhammad Ervin Kurniawan, NIM. 6661111589. Tingkat Website Usability Pada Website Biro Humas Provinsi Banten. Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing I: Rahmawati, S.Sos., M.Si dan Pembimbing II: Anis Fuad, S.Sos., M.Si. Kata Kunci : E-government, Website Usability, Kepuasan layanan. www.humasprotokol.bantenprov.go.id merupakan website resmi Provinsi Banten, beberapa permasalahan yang ditemukan adalah kurangnya sosialisasi website, monotonnya tampilan layout website dan kurang update informasi pada menu lainnya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Tingkat Website Usability Pada Website Biro Humas Provinsi Banten. Dengan menggunaka indikator Usability dari Proyoga dan Sensuse (2009) yang terdiri dari Ease of Use, customization, download delay, content dan user satisfaction. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Data di dapatakan dengan cara penyebaran kuesioner, teknik sampling yang digunakan adalah Sampling purposive. Hasil penelitian ini adalah tingkat website usability pada website biro humas Provinsi Banten sudah baik. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat website usability pada website biro humas Provinsi Banten mencapai nilai 67% dari nilai yang di hipotesiskan. Jadi kesimpulannya adalah bahwa dari kelima indikator yang dapat dijadikan tolak ukur ada satu indikator yang memiliki skor rendah yaitu indikator user satisfaction sebesar 62%. Untuk meningkatkan pengguna website peneliti merekomendasikan perbanyak sosialisasi website, upgarde tampilan layout website supaya lebih menarik lagi dan upgarde menu lainnya jangan terlalu terfokus pada menu berita.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorRahmawati, Rahmawati197905252005012000
Thesis advisorFuad, Anis198009082006041002
Additional Information: Muhammad Ervin Kurniawan, NIM 6661111589, The Level Usability From Website Biro Humas Provinsi Banten. Studi ilmu Administrasi Negara Ilmu Sosial Politik. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. The Adviser I : Rahmawati, S,sos., M.Si and The Adviser II : Anis Fuad S,sos., M.Si. Keywords : E-government, Website Usability, Satisfaction Service. www.humasprotokol.bantenprov.go.id is the official website. From Provinsi Banten. Same of the problem that was discovered is the lack of socialization website. The monotonous step forward layout website and the lackof update for information from the the other menu. Research purpose is to know the level website usability from biro humas Provinsi Banten. With use indicator usability prayoga and sensuse (2009) consisting of ease of use, customization, download delay, content and user satisfaction. The method is used from this research is aquantitave method descriptive. The data established with method distubuting kuesioner, techniqure sampling, that used is sampling purpose. The result of research is the level website usability from biro humas Provinsi Banten already good. The result of research to shows is the level website usability from website biro humas Provinsi Banten realize 67% the valve of the that hypotheses. Thus the conclusion is from the fifth indicator who can be reject measure there is on indicator who har the scores los is indicator user satisfaction in the amount of 62% From increase user website. The researcher recommend multiplication socialiszation website, step forward upgrade layout website, in order to more interesting and upgrade menu theother no too focus from the menu news.
Uncontrolled Keywords: E-government, Website Usability, Satisfaction Service E-government, Website Usability, Kepuasan layanan
Subjects: H Social Sciences > Public Administration
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 11 Aug 2016 01:56
Last Modified: 29 Apr 2023 14:39
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/609

Actions (login required)

View Item View Item