Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI KECAMATAN KRAMATWATU TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DESA MARGASANA DALAM PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK)

HERMAWAN, HENDRI and Supriadi, Oman and Arenawati, Arenawati (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI KECAMATAN KRAMATWATU TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DESA MARGASANA DALAM PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
HENDRI HERMAWAN 6661091907 KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI KECAMATAN KRAMATWATU TERHADAP TINGKAT KEPUA - Copy.pdf - Published Version
Restricted to UNSPECIFIED

Download (2MB)

Abstract

Hendri Hermawan, NIM. 6661091907. Skripsi. Pengaruh Kualitas Pelayanan Pegawai Kecamatan Kramatwatu Terhadap Kepuasan Masyarakat Desa Margasana Dalam Pembuatan Kartu Keluarga. Pembimbing I: Drs. Oman Supriadi, M.Si dan Pembimbing II: Arenawati, S.Sos, M.Si. Fokus penelitian ini adalah Pengaruh Kualitas Pelayanan Pegawai Kecamatan Kramatwatu Terhadap Kepuasan Masyarakat Desa Margasana Dalam Pembuatan Kartu Keluarga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Pegawai Kecamatan Kramatwatu Terhadap Kepuasan Masyarakat Desa Margasana Dalam Pembuatan Kartu Keluarga. Teori yang digunakan yaitu teori pelayanan SERVQUAL Parasuraman, Zeithaml dan Berry dan teori kepuasan pelanggan Philip Kottler. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif asosiatif, populasi dan sampel penelitian ini masyarakat desa Margasana sebanyak 92 orang yang berada di lingkungan pemukiman desa Margasana, karena peneliti menggunakan sampel proporsional area random sampling dalam penelitiannya. Teknik pengumpulan dilakukan dengan penyebaran kuesioner, wawancara tidak terstruktur, studi dokumentasi dan studi literatur. Hasil perhitungan dapat diketahui variabel kualitas pelayanan pegawai memberikan kontribusi sebesar 90,06% terhadap tingkat kepuasan masyarakat desa Margasana sedangkan sisanya 9,94% ditentukan oleh faktor lain. Jadi dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan pegawai kecamatan Kramatwatu berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat desa Margasana dalam pembuatan kartu keluarga. Saran dari penelitian : (1) Harus melakukan sosialisasi atau penyuluhan sehingga kesadaran masyarakat dalam memiliki kartu keluarga meningkat. (2) Fasilitas penunjang pelayanan seperti komputer, dan mesin printer yang jumlahnya harus ditambah. (3) Jenjang pendidikan pegawai yang harus ditingkatkan. (4) Produktivitas pegawai dan kesigapan pegawai yang harus ditingkatkan lebih baik lagi. Kata Kunci : Pengaruh, Kualitas Pelayanan Pegawai, Kepuasan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Hendri Hermawan, NIM. 6661091907. Research Paper. The influence of the Quality of Service Sub-district officials to Customer Satisfaction Kramatwatu Margasana village Public in the making of the Family Card. Advisor I: Drs Oman Supriadi, M.Si and Advisor II: Arenawati, S.Sos, M.Si. The focus of this research is the influence of the Quality of Service Sub-district officials to Customer Satisfaction Kramatwatu Margasana village public in the making of the Family Card. The purpose of this research is to know how much influence the Quality of Service Sub-district officials to Customer Satisfaction Kramatwatu Margasana village public in the making of the Family Card. The theory used in this theory Parasuraman SERVQUAL, Zeithaml and Berry and the theory of customer satisfaction Philip Kottler. The method used quantitative method associative, population and sample this research Margasana village public 92 people live in Margasana, because were using proportional samples area random sampling in the research. Collection technique with spread questionnaire, interview not structured study of the documentation and literature study. The results of the calculation can be known variables quality of service employees give contribution of 90.06 percent against level of satisfaction in village public Margasana while the rest 9,94% is determined by other factors. Can be concluded that the quality of service sub-district officials Kramatwatu affect customer satisfaction Margasana public in the making of the family card. Suggestions from the research : (1) must take socialization or counseling the awareness of the public in the family card have increased. (2) services supporting facilities the computer and the printer that amount to be added. (3) levels of education officer must be improved. (4) employee productivity and alertness of employees must be improved better. Key Words : the influence quality service of the employees, Public satisfaction.
Subjects: H Social Sciences > Public Administration
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 10 Aug 2016 07:44
Last Modified: 10 Aug 2016 07:44
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/606

Actions (login required)

View Item View Item