Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGAWASAN PENYELENGGARAAN PAJAK REKLAME DI KOTA SERANG

AMALIA, JELITA and Sjafari, Agus and Haris, Deden M. (2015) PENGAWASAN PENYELENGGARAAN PAJAK REKLAME DI KOTA SERANG. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (JELITA AMALIA - ANE 2015)
PENGAWASAN PENYELENGGARAAN PAJAK REKLAME DI KOTA SERANG - Copy.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Jelita Amalia. 6661111727. Skripsi. Pengawasan Penyelenggaraan Pajak Reklame Di Kota Serang. Program Studi. Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Dosen Pembimbing I: Dr. Agus Sjafari, M.Si. Dosen Pembimbing II: Deden M. Haris, M.Si. Kata Kunci: Pengawasan, Penyelenggaraan, Pajak, Reklame Pajak Reklame di Kota Serang diatur dalam Peraturan Daerah Kota Serang Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah, tujuannya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Namum kenyataanya masih ditemukan masalah dalam Pengawasan Pajak Reklame di Kota Serang, yaitu terbatasnya Sumber Daya Manusia, jadwal pengawasan yang tidak sesuai dengan SOP, sarana dan prasarana yang belum memadai. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengawasan penyelenggaraan pajak reklame dan mengetahui potensi pajak reklame di Kota Serang. Penelitian ini menggunakan teori menurut T.Hani Handoko (2000:373) dengan indikator akurat, tepat waktu, objektif dan menyeluruh, terpusat pada titik pengawasan strategis, realistik secara ekonomi, realistik secara organisasional, terkoordinasi dengan aliran kerja organisasi, fleksibel, bersifat sebagai petunjuk dan operasional, diterima anggota organisasi. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan pengawasan penyelenggaraan pajak reklame di Kota Serang belum berjalan maksimal karena keterbatasan Sumber Daya Manusia yang dimiliki, ketidak sesuaian antara jadwal pelaksanaan kerja dengan SOP pajak reklame, sarana dan prasarana yang belum memadai, kurangnya koordinasi dan sosialisasi yang dilakukan terkait Pajak Reklame. Rekomendasi yang dapat diberikan yaitu adanya perekrutan staf di DPKD, meningkatkan koordinasi antara Dinas yang terkait dan wajib pajak agar sesuai dengan tujuan dan rencana yang telah dibuat.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Jelita Amalia. 6661111727. Script. The Supervision of The Implementation of The Advertisement Tax In The City of Serang. Public Administration Department, Faculty of Social and Politic. Sultan Ageng Tirtayasa University. Advisor I: Dr. Agus Sjafari, S.Sos, M.Si. Advisor II: Deden M. Haris, S.Sos, M.Si. Keywords: Advertisement, Implementation, Supervision, Tax. Advertisement tax in the City of Serang is organized in Local Regulation Number 17 of 2010 about Local Tax, the purpose is to increase the Local Own Revenue. But there are still problems in the Supervision of Advertisement tax in the city of Serang, in fact. The problems are the limitation of Human Resources, the supervision schedule which is not accordance with SOP, the facilities and infrastructure which is not capable of yet. The purpose of this research is to find out the potency of the advertisement in the city of Serang. This research uses a theory from T. Hani Handoko (2003: 373) with accurate indicator, on time, objective and comprehensive, centralizes on the point of strategic supervision, realistic economically, realistic organizationally, flexible, indicative and operational, acceptable by the member of the organization. The method which is used is descriptive with qualitative approach. The techniques used to collect data are by doing interview, observation, and documentation. The result of the research shows that The supervision of the implementation of the advertisement tax in the City of Serang is not yet work optimally because of the limitation of Human Resources, the incompatibility between the implementation of schedule of work and the advertisement tax SOP, the facilities and infrastructure which is not capable of yet, the lack of coordination and socialization about the advertisement tax. The recommendations that can be given are the recruitment of staff in DPKD, improving the coordination among the related organizations and the assessable which appropriates with the purpose and the plan which has been made.
Subjects: H Social Sciences > Public Administration
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 28 Jul 2016 02:27
Last Modified: 28 Jul 2016 02:27
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/587

Actions (login required)

View Item View Item