Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR BAND NOAH DALAM IKLAN VASELINE MEN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK (Survei Pengaruh Brand Ambassador Band Noah Dalam Iklan Vaseline Men Terhadap Keputusan Membeli Produk Yang Dilakukan Oleh Fans Club Noah “Sahabat Serang”)

NURAINI, PUTI and Fitriyah, Neka and Nurjuman, Husnan (2015) PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR BAND NOAH DALAM IKLAN VASELINE MEN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK (Survei Pengaruh Brand Ambassador Band Noah Dalam Iklan Vaseline Men Terhadap Keputusan Membeli Produk Yang Dilakukan Oleh Fans Club Noah “Sahabat Serang”). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (PUTI NURAINI - KOM 2015)
PUTI NURAINI - 6662110623 - Copy.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Puti Nuraini. NIM 6662110623. Skripsi. Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Band Noah Dalam Iklan Vaseline Men Terhadap Keputusan Membeli Produk (Survei Pengaruh Brand Ambassador Band Noah Dalam Iklan Vaseline Men Terhadap Keputusan Membeli Produk Yang Dilakukan Oleh Fans Club Noah „Sahabat Serang‟). Pembimbing I: Neka Fitriyah, S.Sos. M.Si., dan Pembimbing II: Husnan Nurjuman, S.Ag. M.Si. Vaseline Men merupakan produk perawatan kulit wajah pria yang menggunakan Brand Ambassador yakni band Noah. Kredibilitas band Noah diharapkan mampu mempengaruhi khalayak. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Ambassador band Noah dalam iklan Vaseline Men terhadap keputusan membeli produk yang dilakukan oleh fans club Noah „Sahabat Serang‟. Penelitian ini menggunakan teori kredibilitas sumber yang menjelaskan semakin tinggi kredibilitas seorang komunikator maka semakin besar juga kemungkinan ia mempengaruhi khalayak. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei, dengan data yang diperoleh melalui kuesioner yang disebar kepada 66 orang responden. Penelitian menunjukkan nilai yang didapat sebesar 7,561 lebih besar dibanding nilai 2,000, hal ini menyatakan jika diterima bahwa terdapat pengaruh antara Brand Ambassador band Noah dalam iklan Vaseline Men terhadap keputusan membeli produk dengan nilai korelasi 0,687 yang berarti hubungan antar kedua variabel kuat, dengan nilai koefisien determinasi yang menandakan sebesar 47,2% variabel keputusan membeli produk adalah kontribusi dari variabel kredibilitas Brand Ambassador band Noah dalam iklan Vaseline Men. Kata Kunci : Brand Ambassador Band Noah, Keputusan Membeli, Teori Kredibilitas Sumber

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Puti Nuraini. NIM 6662110623. Thesis. The Credibility’s Influence of Brand Ambassador Band Noah on Vaseline Men’s Advertisement Concerning to Buy Decision (Survey of Influence Brand Ambassador Band Noah on Vaseline Men’s Advertisement Concerning to Buy Decision Product Who Did by Noah’s Fans Club ‘Sahabat Serang’). Preceptor I: Neka Fitriyah, S.Sos., M.Si., and Preceptor II: Husnan Nurjuman, S.Ag., M.Si. Vaseline Men is a men‟s facial treatment product which use Band Noah as a Brand Ambassador. Band Noah‟s credibility expected to capable influence the public. This research was did to know how many influence Band Noah as a Brand Ambassador on Vaseline Men‟s advertisement concerning to buy decision product who did by Noah‟s Fans Club „Sahabat Serang‟. This research is using credibility source theory which explains if communicator credibility is higher so the probability to influence the public is huge. Approachment on this research is quantitative. The using method is survey method, with data which gained from questionnaires had spreaded to 66 respondences. This research shows the value was gained for 7,561 bigger than 2,000 value, it‟s show if accepted that there is a influence between Band Noah as a Brand Ambassador on Vaseline Men‟s advertisement concerning to buy decision of Noah‟s Fans Club „Sahabat Serang‟ with correlation value 0,687 which means have a strong relationship between two variables, with coefficient of determination value indicator to 47,2% from variable of Band Noah‟s fans club buy decision product is contribution variable of credibility Band Noah as a Brand Ambassador on Vaseline Men‟s advertisement. Keyword: Band Noah Brand Ambassador, Buy Decision, Credibility Source Theory
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 20 Jul 2016 01:40
Last Modified: 20 Jul 2016 01:40
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/495

Actions (login required)

View Item View Item