Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH BAURAN PEMASARAN EMPAT P (PRODUCT, PRICE, PEOPLE, PROMOTION) TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KARTU SMARTFREN (Survei di Galeri Smartfren Cabang Serang Ruko Bhayangkara Jalan Jenderal Sudirman No.38 Penancangan, Serang-Banten)

WIJAYA, MOCHAMAD YHANUAR and Kania, Rd. Nia and Gumelar, Rangga G. (2015) PENGARUH BAURAN PEMASARAN EMPAT P (PRODUCT, PRICE, PEOPLE, PROMOTION) TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KARTU SMARTFREN (Survei di Galeri Smartfren Cabang Serang Ruko Bhayangkara Jalan Jenderal Sudirman No.38 Penancangan, Serang-Banten). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (MOCHAMAD YHANUAR WIJAYA - KOM 2015)
COVER FULL - PENGARUH BAURAN PEMASARAN EMPAT P (PRODUCT, PRICE, PEOPLE, PROMOTION) TERHADAP KEPU - Copy.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Mochamad Yhanuar Wijaya. NIM 091928. “Pengaruh Pemasaran Empat P (Product, Price, People, Promotion) Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Kartu Smartfren”. SKRIPSI. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 2015. Strategi pemasaran digunakan perusahaan untuk mempertahankan konsumennya PT. Smartfren Telecom,Tbk menggunakan strategi bauran pemasaran 4p (product, price, people, promotion) untuk mempertahankan konsumen dalam menggunakan kartu Smartfren. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran 4p (product, price, people, promotion) terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan kartu Smartfren. Penelitian ini menggunakan teori bauran pemasaran (product, price, people, promotion) untuk mengkaji permasalahan yang diangkat. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner dengan teknik survey pada konsumen Smartfren di Galeri Smartfren cabang Serang dengan jumlah responden sebanyak 397 orang yang diperoleh dari perhitungan Yamane presisi sampling eror 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh pemasaran 4p (product, price, people, promotion) terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan kartu smartfren sebesar 34,81% dengan nilai r hitung yaitu 0,59. Korelasi antara variabel X dan Y dalam penelitian ini berada pada kategori sedang. Data penelitian menunjukkan bahwa product dan price memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan kartu Smartfren. Sedangkan people dan promotion tidak terlalu memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan kartu Smartfren. Kata kunci : Bauran Pemasaran 4P, Keputusan Konsumen.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Mochamad Yanuar Wijaya. NIM 091928. "Influence Marketing Mix Four P (Product, Price, People, Promotion) on Consumer Smartfren Card Decision".Thesis. Communication Science Program. Faculty of Social and Political Science. Sultan Ageng Tirtayasa University. 2015. The marketing strategy used by companies to retain customers of PT. Smartfren Telecom, Tbk using 4p marketing mix strategy (product, price, people, promotion) to retain customers in using Smartfren card. This study aims to determine the effect 4p marketing mix (product, price, people, promotion) to the consumer's decision to use Smartfren card. This study uses the theory of marketing mix (product, price, people, promotion) to examine the issues raised. Data is collected using questionnaires to survey techniques on consumers Smartfren Smartfren Gallery branch in Serang the number of respondents as many as 397 people were obtained from the calculation precision Yamane sampling error of 5%. The results showed that the influence of 4p marketing (product, price, people, promotion) to the consumer's decision to use a card smartfren of 34.81% with a value of r count is 0.59. Correlation between variables X and Y in this study are in the medium category. The research data shows that the product and the price has significant impact on consumer decisions in using Smartfren card. While people and promotion does not really give a significant influence on consumer decisions in using Smartfren card. Keywords: Marketing Mix 4P, Consumer Decision.
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 19 Jul 2016 03:58
Last Modified: 19 Jul 2016 03:58
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/493

Actions (login required)

View Item View Item