Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. UTAMA GAS MULTIPERKASA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Jarudi, Jarudi and Afrilla, Naniek and Nursih, Isti (2013) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. UTAMA GAS MULTIPERKASA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI PRODI KOM - J A R U D I - 2013)
JARUDI.pdf - Published Version

Download (446kB) | Preview

Abstract

Jarudi. 062537. Skripsi. Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Utama Gas Multiperkasa dalam Meningkatkan Penjualan. Persaingan Bisnis yang semakin ketat secara global, diharapkan perusahaan seperti Gas Produksi PT. Utama Gas Multiperkasa mampu melakukan terobosan-terobosan melalui beberapa strategi komunikasi pemasaran secara tepat dalam menyampaikan informasi melalui beberapa strategi untuk meningkatkan penjualan dalam merebut konsumen.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran PT. Utama Gas Multiperkasa dalam meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari hasil wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan PT. Utama Gas Multiperkasa dalam meningkatkan penjualan menggunakan strategi periklanan, penjualan langsung, sponsor, pameran, tenaga penjual dan humas(PR). Dalam penelitian ini strategi yang paling tepat atau paling mendukung dalam meningkatkan penjualan adalah strategi promosi penjualan dalam kegiatan masyarakat yang diselenggarakan oleh perusahaan tersebeut. Disamping itu PT. Utama Gas Multiperkasa memberikan Pelayanan Yang Berkualitas. Hal tersebut dilakukan untuk lebih dikenal dan dipercaya dihati konsumen, sekaligus mempromosikan diri dan menjaring konsumen untuk meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: ABSTRACT : Jarudi. 062537. Thesis. PT. Marketing Communications Strategy. Gas main Multiperkasain Increasing Sales. A business competition is tighter globally, so it’s expected that a company as of PT. Utama Gas Multiperkasa to do innovations through some marketing communication strategies accurately in giving information through some strategies to increase selling and take the consumers. The aim of this research his to know the marketing communication strategy of PT.Utama Gas Multiperkasa in increasing the selling. The methodology is descriptive method. The data gathering technique consist of interview result, observation, and library study. There search result indicates that the strategy used by PT. Utama Gas multiperkasa in increasing the direct selling, sponsorship, exhibition, seller and public relation. In this research, the most appropriate or most supporting strategy toin crease selling spromotion strategy in social activity events conducted by the company. In addition, PT. Utama Gas Multiperkasa has a motto which is a with Sense of Kinship That gives a qualified service. It’s done to be known and trustedin consumers’ heart, and also to promote it self and encompass the costumers to increase selling.
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 23 Apr 2014 03:52
Last Modified: 23 Apr 2014 03:52
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/342

Actions (login required)

View Item View Item