Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

HUBUNGAN PERSEPSI TENTANG EVENT SPONSORSHIP PADA DJARUM INDONESIA SUPER LEAGUE DENGAN BRAND IMAGE DJARUM SUPER (Survei Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta)

Rais, Muhammad and Jaiz, Muhammad and Nesia, Andin (2011) HUBUNGAN PERSEPSI TENTANG EVENT SPONSORSHIP PADA DJARUM INDONESIA SUPER LEAGUE DENGAN BRAND IMAGE DJARUM SUPER (Survei Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Skripsi Prodi KOM - Muhammad Rais - 2011)
Skripsi Prodi KOM - Muhammad Rais - 2011.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

MUHAMMAD RAIS.6662072956. HUBUNGAN PERSEPSI TENTANG EVENT SPONSORSHIP PADA DJARUM INDONESIA SUPER LEAGUE DENGAN BRAND IMAGE DJARUM SUPER. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Banten. 2011 Penelitian ini membahas hubungan persepsi tentang event sponsorship pada Djarum Indonesia Super League dengan brand image Djarum Super. Tujuannya yakni ingin menjelaskan persepsi tentang event sponsporship PT. Djarum, brand image Djarum Super dan hubungan event sponsorship dengan brand image Djarum Super. Teori yang digunakan adalah teori Teori Pertimbangan Sosial dirintis dan dikembangkan oleh Hovland dan Sherif. Asumsi dasar dari teori ini bahwa orang membentuk situasi yang penting buat dirinya, dan tidak ditentukan oleh situasi. Pembentukan situasi tersebut terdiri dari aspek internal dan aspek eksternal. Penelitian ini bersifat eksplanatif, yaitu penelitian yang berupaya menjelaskan hubungan antara dua atau lebih variable. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, yaitu dengan 84 mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2007-2009, yang menggunakan cluster sampling. Untuk pengolahan data, peneliti menggunakan aplikasi statistic SPSS.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi tentang event sponsorship pada Djarum Indonesia Super League mahasiswa baik (69,47%), brand image Djarum Super baik (69,74%) dan hubungan persepsi tentang event sponsorship dengan brand image Djarum Super besar (51,26%) .

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: ABSTRACS MUHAMMAD RAIS. 6662072956. RELATION OF PERCEPTION ABOUT SPONSORSHIP EVENT ON DJARUM INDONESIA SUPER LEAGUE AND DJARUM SUPER’S BRAND IMAGE. Study Program of Communication. Faculty of Social and Politics Science. Sultan Ageng Tirtayasa University. Banten. 2011 This thesis talks about relation of perception about sponsorship event on Djarum Indonesia Super League and brand image of Djarum Super. The purposes of this research are describe the perception of PT Djarum’s sponsorship event, perceprion of Djarum Super’s brand image, and relation of sponsorship event and Djarum Super’s brand image. Writer used Hovland and Sherif theory about Social Judgment which says that people not depend on the situation, but they form the important situation for themselves. They are including the internal and external aspect. This thesis is explanatory that explain the relation between two or more variables. 84 college students of communication faculty from 2007 until 2009 degree with cluster sampling, survey method, and SPSS statistic application also used to conclude that perception about sponsorship event on Djarum Indonesia Super League college student is well (69,47%), Djarum Super’s brand image is good (69,74%) and relation of perception about sponsorship event and Djarum Super’s brand image is great (51,26%).
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 15 Jul 2013 03:02
Last Modified: 15 Jul 2013 03:02
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/247

Actions (login required)

View Item View Item