Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK PADA APLIKASI SHOPEE INDONESIA (Survei pada mahasiswa aktif Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)

AYUNING, SUCI SEKAR and Nurprapti, Nurprapti and Witantra, Ari Pandu (2019) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK PADA APLIKASI SHOPEE INDONESIA (Survei pada mahasiswa aktif Universitas Sultan Ageng Tirtayasa). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI. PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK PADA APLIKASI SHOPEE INDONESIA - Copy.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Suci Sekar Ayuning. NIM 6662141316. SKRIPSI. Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Impulse Buying Produk Pada Aplikasi Shopee Indonesia (Survei Terhadap Mahasiswa Aktif Universitas Sultan Ageng Tirtayasa). Pembimbing I: Dr. Nurprapti Wahyu Widyastuti, M.Si dan Pembimbing II Ari Pandu Witantra, S.Sos, M.I.Kom Fenomena belanja online telah menyebabkan munculnya perilaku impulse buying. Selain alasan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi, salah satu faktor yang menstimulus konsumen dalam melakukan pembelian impulsif adalah kegiatan promosi penjualan yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tujuh dimensi Promosi Penjualan yaitu Coupons, Rebates, Price-off Deals, Bonus Packs, Free Premium Gifts, Loyatity Programs dan Events dalam mempengaruhi impulse buying produk pada aplikasi Shopee Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan data yang diperoleh melalui kesioner yang disebarkan kepada 100 orang mahasiswa aktif Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program promosi dengan jenis Coupons memberikan pengaruh namun tidak signifikan yaitu dengan persentase sebesar 2,7 %, Rebates memberikan pengaruh namun tidak signifikan yaitu dengan persentase sebesar 3,5%, Price-off Deals tidak memberikan pengaruh dengan persentase 0,1%, Bonus Packs memberikan pengaruh dengan persentase sebesar 8,1%, Free Premium Gift tidak memberikan pengaruh dengan persentase 0,1%, Loyalty Programs memberikan pengaruh dengan persentase sebesar 9,3% dan Events memberikan pengaruh namun tidak signifikan dengan persentase 2,1%. Secara keseluruhan Coupons, Rebates, Price-off Deals, Bonus, Free Premium Gift, Loyalty Programs dan Events memberikan pengaruh positif dengan persentase sebesar 16% dan sisanya 84% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas oleh peneliti. Kata Kunci: Promosi Penjualan, Coupons, Rebates, Price-off Deal

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Suci Sekar Ayuning. NIM 6662141316. THESIS. The Impact of Sales Promotion to Impulse Buying Products in Application of Shopee Indonesia (Survey to Active Students of Sultan Ageng Tirtayasa University). Adviser I: Dr. Nurprapti Wahyu Widyastuti, M.Si dan Adviser II Ari Pandu Witantra, S.Sos, M.I.Kom Online shopping phenomenon has caused the act of impulse buying. Besides the easiness and speed in transactions, one of the factors that stimulated customers in doing impulsive buying is sales promotion that being offered. The aim of this research is to figure how big 7 dimensions of Sales Promotion which are Coupons, Rebates, Price-off Deals, Bonus Packs, Free Premium Gifts, Loyalty Programs and Events in impacting impulse buying products in application of Shopee Indonesia. The method that used in this research was survey with obtained data through questionnaire that given to 100 active students of Sultan Ageng Tirtayasa University Results research showed that promotion program with Coupons gave impact but not significant with 2.7 %. Rebates gave impact but not significant in 3.5% percentage. Price-off Deals did not give impact in 0.1% percentage. Bonus Packs gave impact with percentage in the amount of 8,1%. Free Premium Gift did not give impact with percentage of 0.1%. Loyalty Programs gave impact with percentage for 9.3% and Events gave impact but not significant with percentage for 2.1% Overall Coupons, Rebates, Price-off Deals, Bonus, Free Premium Gift, Loyalty Programs and Events were giving the positive impact with the percentage for 16% and the rest 84% affected by the other factors that researcher did not discuss. Keywords: Sales Promotion, Coupons, Rebates, Price-off Deals, Bonus, Free Premium Gift, Loyalty Programs, Events, Impulsive Buying
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 15 May 2019 03:01
Last Modified: 15 May 2019 03:01
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1404

Actions (login required)

View Item View Item