PUSPITA, AISYAHANI TIARA and Kania, Rd. Nia and Sagita, Darwis (2019) STRATEGI PERSONAL BRANDING DENNY SANTOSO. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text
SKRIPSI. STRATEGI PERSONAL BRANDING DENNY SANTOSO - Copy.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
vii ABSTRAK Aisyahani Tiara Puspita. NIM. 6662141652. Skripsi. Strategi Personal Branding Denny Santoso. Pembimbing I: Dr. Rd. Nia Kania Kurniawati, S.IP., M.Si dan Pembimbing II: Darwis Sagita, S.I.Kom., M.I.Kom Personal branding menjadi salah satu cara untuk meningkatkan nilai jual seseorang. Personal branding secara tidak langsung telah dibangun oleh seorang individu dari sebuah pekerjaan atau profesi yang ia geluti. Terdapat banyak entrepreneur dibidang digital marketing di Indonesia. Salah satunya adalah Denny Santoso. Denny mulai mendalami digital marketing pada tahun 2007. Dimulai dengan membangun database email, memanfaatkan dunia digital untuk membangun Personal branding di industri fitness, melalui penulisan buku, mengadakan talkshow dan seminar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Personal branding Denny Santoso dalam mempertahankan citra seorang digital marketer. Peneliti menggunakan Teori Kredibilitas Sumber dan juga konsep serta karakteristik Personal branding. Karakteristik tersebut adalah ciri khas, relevansi dan konsistensi. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi, pengumpulan dokumentasi serta wawancara mendalam dengan Denny Santoso. Berdasarkan hasil penelitian peneliti menemukan bahwa untuk membentuk personal branding Denny mengutamakan konten yang dibagikannya di media sosial ataupun website berfokus kepada mindset dan strategi bisnis dalam digital marketing. Kebutuhan pengikut dan para orang awam dalam bidang digital marketing, dianggap penting oleh Denny untuk menciptakan konten yang sesuai dan juga bisa menyampaikan personal branding yang ia ciptakan. Denny menyadari konten yang diunggah di media sosial tidaklah melulu tentang tulisan, namun juga yang dapat memberikan visualisasi kepada para pengikut, sehingga Denny mulai mengunggah vidio dengan konten digital marketing. Kata Kunci : Strategi Personal Branding, Digital Marketing, Teori Kredibilitas Sumber.
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | Aisyahani Tiara Puspita. NIM. 6662141652. Thesis. Personal Branding Strategy of Denny Santoso. Adviser I: Dr. Rd. Nia Kania Kurniawati, S.IP., M.Si and Adviser II: Darwis Sagita, S.I.Kom., M.I.Kom Personal branding is one of the ways to increase someone’s selling value. Personal branding has built by individu indirectly for a job or profession they are working on. There are a lot of entrepreneurs of digital marketing in Indonesia. One of them is Denny Santoso. Denny started to drown into digital marketing in 2007. It begun with built datebase of email, took the advantage of digital tool to build personal branding in the fitness industry, by writing books, hosting talkshow and seminar. This research aimed to figure out how personal branding strategy of Denny Santoso in sustaining digital marketer’s image. Researcher used Source Credibility Theory, also the concept and characteristic of Personal Branding. The characteristics are trait, relevancy and consistency. Research method that used was descriptive qualitative and data collecting technique with observing, collecting the document also depth interview with Denny Santoso.Based on the result, researcher found that to form personal branding Danny prioritized content he shared on social media focusing on mindset and business strategy in digital marketing. The need of followers and general people in digital marketing, considered to be important for Danny to creating content that suitable and capable to tell the personal branding he has created. Denny realized that content that being upload on social media was not only about writing, yet also able to give the visualitation to the followers. Therefore Denny started to upload video with digital marketing as content. Keywords: Personal Branding Strategy, Digital Marketing, Source Credibility Theory. |
Subjects: | Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 26 Apr 2019 03:34 |
Last Modified: | 26 Apr 2019 03:34 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1314 |
Actions (login required)
View Item |