Maulana, Ahmad Wildan and Winangsih, Rahmi and Sagita, Darwis (2019) “PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI STRATEGI MEMBANGUN CITRA PADA DIVISI CORPORATE COMMUNICATION PT KRAKATAU STEEL (PERSERO) TBK.”. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text
SKRIPSI - Copy.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Ahmad Wildan Maulana NIM 6662150023. Skripsi. Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Strategi Membangun Citra Pada Divisi Corporate Communication PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Pembimbing I : Dr. Rahmi Winangsih, M.Si dan Pembimbing II : Darwis Sagita, M.I.Kom. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi public relations divisi corporate communication PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. membangun citra. Citra yang dibangun oleh divisi corporate communication dan dengan melalui digital influencer. Digital influencer yang berasal dari karyawan internal dengan kualifikasi yang telah ditentukan oleh manajemen perusahaan, bertugas untuk memposting segala pemberitaan dan aktivitas perusahaan melalui akun media sosial instagram pribadi digital influencer masing- masing untuk membangun citra perusahaan. Dalam membangun citra perusahaan melalui digital influencer, dapat melalui pendekatan manajemen public relations Cutlip & Center yaitu fact finding, planning, communicating, dan evaluation. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam membangun citra perusahaan, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. menggunakan digital influencer sebagai strategi membangun citra melalui media sosial instagram. Instagram dianggap oleh perusahaan sebagai media yang efektif dan interaktif dalam menyebarkan pesan. Selain karena fiturnya yang menunjang, menjadikan perusahaan dapat mengenalkan dan menunjukkan eksistensi perusahaan di media sosial secara efektif. Kata Kunci: Manajemen Public Relations, Citra, PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk., Digital Influencer
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | Ahmad Wildan Maulana NIM 6662150023. Thesis. Utilization of Social Media As An Image Building Strategy In The Communication Division Of PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Advisor I : Dr. Rahmi Winangsih, M.Si and Advisor II : Darwis Sagita, M.I.Kom. This research was conducted to find out how the public relations strategy of the communication division of the company PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. build image. Imagery built by the corporate communications division and with digital influencers. Digital influencers obtained from internal employees with qualifications determined by company management, are agreed to post all company news and activities through the personal Instagram social media accounts of each digital influencer to build the company's image. In building the company's image through digital influencers, it can be accessed through Cutlip & Center's public relations management namely fact finding, planning, communication, and evaluation. This study uses qualitative, with data collection techniques using interviews and documentation studies. PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk. use digital influencer as a strategy to build images through Instagram social media. Instagram is considered by the company to be an effective and interactive medium in completing messages. Besides that which supports, makes the company able to introduce and demonstrate the existence of the company on effective social media. Keywords: Public Relations Management, Image, PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk., Digital Influencer |
Subjects: | Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 26 Apr 2019 03:32 |
Last Modified: | 26 Apr 2019 03:32 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1313 |
Actions (login required)
View Item |