Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Analisis Fungsi Pelayanan Pendidikan Dasar dan Menengah dengan Metode Centrality Index Analysis Kota Serang Tahun 2010/2011

Prihatini, Rizka Gracia and Jumiati, Ipah Ema and Yulianti, Rina (2012) Analisis Fungsi Pelayanan Pendidikan Dasar dan Menengah dengan Metode Centrality Index Analysis Kota Serang Tahun 2010/2011. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Skripsi ANE A)
SKRIPSI_Rizka_Gracia_Prihatini.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview

Abstract

Rizka Gracia, Administrasi Negara, 072739, Analisis Fungsi Pelayanan Pendidikan Dasar dan Menengah dengan Metode Centrality Index Analysis Kota Serang Tahun 2010/2011. Kata Kunci : Fungsi Pelayanan Pendidikan Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurang meratanya pembangunan, sehingga terjadi pemusatan pada pusat-pusat pelayanan di pusat kota dan tingkat fungsi pelayanan dan fasilitas pendidikan di Kota Serang yang belum maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Fungsi Pelayanan Pendidikan Dasar dan Menengah dengan metode Centrality Index Analysis Kota Serang tahun 2010/2011. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah deskriptif kuantitatif. Instrumen atau alat penelitian adalah peneliti sendiri sedangkan respondennya adalah Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang, Anggota Komisi II DPRD Kota Serang, dan Kepala Bidang Sosial Budaya BAPPEDA Kota Serang. Penelitian ini meneliti tentang fungsi pelayanan pendidikan maka peneliti mengukur fungsi pelayanan pendidikan itu sendiri dengan teori Analisis fungsi wilayah. Kemudian peneliti menggunakan teknik analisa data menggunakan teknik pengumpulan data dan melakukan proses wawancara. Hasil penelitian Analisis Fungsi Pelayanan Pendidikan Dasar dan Menengah dengan Metode Centrality Index Analysis Kota Serang Tahun 2010/2011 adalah belum sepenuhnya berjalan dengan baik dan efektif serta masih terdapat hambatan-hambatan pada jumlah daya tampung dan fasilitas yang belum tersebar secara merata yang dirasa oleh peneliti masih menjadi suatu kendala yang berarti. Saran agar para aparat atau pihak-pihak yang terkait dalam fungsi pelayanan pendidikan dasar dan menengah Kota Serang dapat meningkatkan kinerja mereka sehingga pelayanan pendidikan dapat berjalan dengan baik sehingga pendidikan di Kota Serang dapat ditingkatkan dan seluruh masyarakat di Kota Serang mendapatkan pendidikan tanpa harus terhalang dengan kendala biaya pendidikan yang mahal khususnya bagi masyarakat yang ekonominya rendah dan bagi masyarakat yang berada di daerah dapat merasakan fasilitas serta sarana dan prasarana yang baik seperti yang terdapat di pusat kota.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: ABSTRACT: Rizka Gracia, public Administration, 072739. Analytic Function of Primary and Secondary Education Services with Centrality Index Analysis in The year 2010/2011 in Serang. Keyword: function of education services The research was motivated by less unequal development, resulting in a convergence at the services centers and educational facilities at Serang that have not been up. This research aims to determine how primary and secondary service function by Centrality index analysis method in the year 2010/2011 in Serang. The research method had used is descriptive quantitative. Instrument or tool is the researcher themselves and the responder is the head of education office in Serang, member of the commission II parliament, and head of the socio-cultural in Serang. This study examines the function of educational services with the teory analytic function, then the researcher use data analysis techniques, data collection and interviewers. The result of this case is not yet completely worked well and effectively, there are constrains on the amount of capacity and facilities are spread evenly an obstacle for researcher. Advice to apparatus and all of the people involved in the function of primary and secondary education services can improve their performance so the service can walk better education, improving more education further, local communities are eligible to get an education without having hindered by the constraints of expensive schoolfees especially for low economic community and the population in this particulary area get the same facilities and infrastructure like the citizen got.
Subjects: H Social Sciences > Public Administration
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 28 Dec 2012 18:23
Last Modified: 13 May 2013 07:26
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/112

Actions (login required)

View Item View Item