Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CAFE PAPISTAR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Fadillah, Tessa and Nurprapti, Nurprapti and Nesia, Andin (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CAFE PAPISTAR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Tessa Fadillah 6662130328)
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CAFE PAPISTAR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM - Copy.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tessa Fadillah.NIM 6662130328. Skripsi . Strategi Komunikasi Pemasaran Café Papistar Melalui Media Sosial Instagram. Pembimbing I : Dr. Nurprapti Wahyu W,M.Si dan Pembimbing II : Andin Nesia,S.IK, M.I.Kom Perkembangan bisnis di berbagai sektor mengakibatkan persaingan semakin sengit, tidak hanya bagaimana bisnis menyediakan produk atau layanan tapi bagaimana produk atau jasa yang dihasilkan dapat diketahui, diterima oleh konsumen. Kemajuan teknologi komunikasi membuat komunikasi pemasaran dapat dilakukan dimana saja termasuk melalui media baru seperti media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Cafe Papistar melalui media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan teori media baru dan konsep The Circular Model of SOME dari Regina Luttrell. Metode yang digunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah cafe papistar memilih media sosial Instagram dilatar belakangi oleh pengguna media sosial yang semakin meningkat dan sesuai dengan target market cafe papistar yaitu anak muda yang aktif di media sosial instagram. Sebelum memposting konten dilakukan dengan mengumpulkan foto menu makanan, event, promo dan diskon. Media sosial instagram café papistar dikelola oleh admin media sosial agar cepat merespon komentar dari followers, pemilihan waktu yang tepat untuk memposting. Untuk membangun keterlibatan dengan konsumen atau followers, café papistar membuat kontes di akun instagram dan acara yang diadakan oleh café papistar sendiri maupun event dari komunitas. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Baru, Media Sosial, Instagram

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Tessa Fadillah. NIM 6662130328. Thesis. Communication Marketing Strategy Through Social Media Instagram. Advisor I : Dr. Nurprapti, W., M.Si and Advisor II : Andin Nesia, S.IK, M.I.Kom The development of businesses in various sectors have resulted in increasingly fierce competition, not just how the business of providing products or services but how the product or service that is produced can be known, accepted by the consumer. The advancement of communication technology makes marketing communications can be done anywhere including through new media such as social media. The purpose of this research is to know the communication strategy of marketing through social media Cafe Papistar instagram. This research uses new media theory and concept of The Circular Model of SOME of Regina Luttrell. The method used a case study with a qualitative approach and technique of data collection with interviews, observation and documentation. The results of this research are papistar choose social media cafe Instagram effected by social media users are increasing and in accordance with the target market cafe papistar i.e. young people who are active in social media instagram. Before the post content is done by collecting photos of food menu, events, promos and discounts. Social media instagram café papistar managed by admin social media in order to quickly respond to comments from followers, selection of the right time to post. To build engagement with consumers or followers, café papistar making contest on instagram account and events organised by the café itself or papistar event from the community. Keyword: Marketing Communication, New Media, Social Media, Instagram
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 08 Nov 2018 03:14
Last Modified: 08 Nov 2018 03:14
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1112

Actions (login required)

View Item View Item