Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO XCHANNEL 103.2 FM DI ERA KONVERGENSI MEDIA

Rosidah, Ermanatu and Sihabudin, Ahmad (2018) KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO XCHANNEL 103.2 FM DI ERA KONVERGENSI MEDIA. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Ermanatu Rosidah 6662141266)
Komunikasi Pemasaran Radio X Channel 103.2 FM di Era Konvergensi Media - Copy.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ermanatu Rosidah. 6662141266. Komunikasi Pemasaran Radio X Channel 103.2 FM di era Konvergensi Media. Komunikasi Pemasaran Radio X Channel 103.2 FM di era Konvergensi Media, yang dibimbing oleh Prof. Dr. H. Ahmad Sihabudin, M.Si dan Burhanudin, SE., M.Si. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui Latar Belakang yang mendasari Radio Xchannel 103.2 FM dalam melakukan Konvergensi Media. (2) Untuk mengetahui Komunikasi Pemasaran yang dilakukan Radio X channel 103.2 FM di Era Konvergensi Media. (3) Untuk mengetahui Dampak dan Hasil Konvergensi Media pada Radio Xchannel 103.2 FM. Penelitian ini dilakukan di Serang selama 2 (dua) bulan yang dimulai pada 12 Febuari 2018 sampai 04 April 2018. Penelitian ini dilakukan di Radio X Channel 103.2 FM Serang yang bertempat di Jl. Kolonel TB. Suwandi No. 1, Ciracas, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten 42116. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan Dokumentasi yang relevan dengan objek penelitian. Selanjutnya data yang diperoleh diolah secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran Radio X Channel 103.2 FM di era Konvergensi Media yaitu melalui Periklanan, promosi penjualan, Hubungan Masyarakat, dan personal selling. Penelitian ini juga menemukan latar Belakang Radio X Channel 103.2 FM melakukan Konvergensi media dan Dampak Konvergensi Media pada Radio X channel 103.2 FM. latar Belakang yaitu penyesuaian zaman, Pendengar yang kini telah menggunakan media sosial, adanya kebutuhan pendengar dan Pengiklan akan beberapa fungsi teknologi yang baru. Dampaknya yaitu tidak adanya Penurunan jumlah Pemasang Iklan, Adanya Penambahan Bonus dengan Harga yang sama, meluasnya Coverage Area yang tidak terbatas, banyaknya Feedback dari audience melalui Pesan di Sosial Media Instagram. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Konvergensi Media, Radio X Channel 103.2 FM

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Ermanatu Rosidah. 6662141266. Marketing Communication Radio X Channel 103.2 FM in the convergence era. Marketing Communication Radio X Channel 103.2 FM in the convergence era, guided by Prof. Dr. H. Ahmad Sihabudin, M.Si and Burhanudin, SE., M.Si. The purpose of this research is (1) To know the underlying Background of the Radio X channel 103.2 FM in do Media Convergence. (2) To know the Marketing Communications conducted by Radio X channel 103.2 FM in the Media Convergence. (3) To know the Impact and Results of Media Convergence on Radio Xchannel 103.2 FM. This research was conducted in Serang for 2 (two) months beginning on 12 February 2018 until 04 April 2018. This research was conducted in Radio X Channel 103.2 FM Serang which is located in ciracas Jl. Kolonel TB. Suwandi No. 1, Ciracas, Kecamatan Serang, Serang city, Banten 42116. Data were collected using observation, interview and documentation techniques relevant to the research object. Next, the data obtained is processed descriptively qualitative. The result of the research shows that the Marketing Communication of Radio X Channel 103.2 FM in the Media Convergence is through Advertising, Sales Promotion, Public Relations, and personal selling. This research also found background Radio X Channel 103.2 FM performs Media Convergence and Impact of Media Convergence on Radio X channel 103.2 FM. Background is the age adjustment, Listener who has now used social media, the needs of listeners and Advertisers will be some new technological functions. The impact is the absence of Decrease in the number of advertisers, the addition of ads with the same price, widespread Coverage Area is not limited, the number of Feedback from the audience through Messages in Social Media Instagram. Keywords : Marketing Communications, Media Convergence, Radio X Channel 103.2 FM
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 07 Nov 2018 02:14
Last Modified: 07 Nov 2018 02:14
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1097

Actions (login required)

View Item View Item