Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) NEXT DIGITAL INDONESIA

AMANDA, RATIH KURNIA and Kania, Rd. Nia and Witantra, Ari Pandu (2018) CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) NEXT DIGITAL INDONESIA. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (RATIH KURNIA AMANDA NIM : 6662131684)
Customer Relationship Management (CRM) Next Digital Indonesia - Ratih Kurnia Amanda, - Copy.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Ratih Kurnia Amanda. NIM 6662131684. Skripsi. Customer Relationship Management (CRM) Next Digital Indonesia. Program Studi Ilmu Komunikasi. 2018. Pembimbing I : Dr. Rd. Nia Kania K., M.Si dan Pembimbing II : Ari Pandu W., M.I.Kom. Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia setiap tahunnya membuat pemasaran melalui digital atau pemasaran internet semakin digemari oleh pelaku usaha. Dalam melakukan pemasaran secara digital diperlukan strategi yang tepat karena persaingan di dunia digital kini kian ketat. Next Digital Indonesia merupakan digital agency yang membantu klien mereka untuk melakukan pemasaran secara digital. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan paradigma post positivis. Penelitian ini menggunakan model Customer Relationship Management (CRM) IDIC (Identifikasi, Differensiasi, Interaksi, Coustumize) yang diungkapkan oleh Don Peppers dan Martha Rogers. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Customer Relationship Management (CRM) yang dilakukan oleh Account Executive (AE) Next Digital Indonesia. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dalam melaksanakan CRM Account Executive Next Digital Indonesia memerlukan kecepatan update informasi dan pengetahuan serta tidak dapat lepas dari bantuan teknologi komunikasi ataupun internet seperti email, telepon, telepon genggam, dan aplikasi chatting dan pentingnya menciptakan kedekatan emosional dengan klien. CRM dilakukan dengan cara interview intens, berkomunikasi secara rutin, memperlakukan klien seperti kerabat, program member get member, ikut serta dalam pameran, menelpon klien, melakukan riset, menentukan strategi, membuat grup koordinasi, membuat acara pertemuan, dan berkomunikasi menggunakan gaya bahasa yang sesuai dengan keinginan klien. Kata kunci : Account Executive, Customer Relationship Management, Komunikasi Pemasaran,

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Ratih Kurnia Amanda. NIM 6662131684. Customer Relationship Management (CRM) of Next Digital. Communication Science. 2018. Advisor I : Dr. Rd. Nia Kania K., M.Si and Advisor II : Ari Pandu W., M.I.Kom. The Number of internet users every year continues to increase, this makes the digital marketing or internet marketing increasingly favored by entrepreneurs. Strategy is necessary when doing digital marketing, because the competition in the digital world today is getting tougher. Next Digital Indonesia is a digital agency that helps their clients to do digital marketing. The method that used in this research is qualitative with post positivist paradigm. This research used Customer Relationship Management (CRM) IDIC (Identify, Differentiate, Interaction, Customize) models that presented by Don Peppers and Martha Rogers. Problem in this research is how Customer Relationship Management implemented by Account Executive of Next Digital Indonesia. The conclusion of this research is Account Executive of Next Digital Indonesia reguraly the update information and knowledge about digital marketing quickl. Account Executive can not do Customer Relationship Management without communication technology like email, phone, handphone, chat apps and an emotional relationship with the client is important. CRM done by intense interview, treat clients like bestfriends, member get member program, communicate regularly, join the exhibition, make strategy, create a coordination group, held a gathering, and communicate in accordance with the desire of the clients. Keyword : Account Executive, Customer Relationship Management, Marketing Communication.
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 06 Nov 2018 03:02
Last Modified: 06 Nov 2018 03:02
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1087

Actions (login required)

View Item View Item